Kanal

Tanpa Bintang, Julian Nagelsmann Nilai Timnas Skotlandia Tetap Berbahaya

Penulis: Depe Ptr
14 Jun 2024, 06:03 WIB

Julian Nagelsmann via gettyimages

Berita Euro 2024: Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann memperingatkan bahwa Timnas Skotlandia adalah tim yang berbahaya meskipun mereka tidak memiliki pemain bintang dunia.

Nagelsmann mengungkapkan pandangannya dalam konferensi pers pada Kamis (13/06), sehari sebelum pertandingan pembuka Euro 2024 yang akan berlangsung pada hari Jumat (14/06).

"Skotlandia bukanlah tim yang penuh dengan bintang dunia, tapi itu membuat mereka berbahaya, karena mereka adalah pemain yang sangat lincah dan memberikan segalanya dengan mentalitas klasik Skotlandia," kata Julian Nagelsmann.

Nagelsmann menyatakan bahwa para pemain Jerman menunjukkan kepercayaan diri dan kesiapan yang tinggi menjelang pertandingan pembuka ini.

"Ketika saya menatap mata para pemain saya... Saya melihat banyak keyakinan dan kepercayaan diri, itulah yang saya inginkan... kami memiliki keunggulan sebagai tuan rumah, kami ingin menang," ujarnya.

Pelatih berusia 36 tahun ini juga menekankan bahwa timnya siap secara fisik dan mental untuk menghadapi laga sulit melawan Timnas Skotlandia.

"Kami bisa mengalahkan tekanan, dan kami juga bisa mengalahkan Skotlandia," tambah Nagelsmann.

Jerman, yang dikenal dengan sejarah gemilang di turnamen internasional dengan empat gelar Piala Dunia dan tiga gelar Piala Eropa, sedang berusaha memperbaiki reputasi mereka yang sempat ternoda oleh serangkaian kegagalan sejak menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Mereka tersingkir dari dua Piala Dunia berikutnya di babak penyisihan grup, yang merupakan penampilan terburuk mereka dalam lebih dari 80 tahun. Mereka juga tersingkir dari Euro edisi terakhir di babak 16 besar.

Nagelsmann, yang mengambil alih jabatan manajer Jerman pada Oktober 2023 mengakui bahwa tekanan untuk meraih kemenangan lebih besar ada pada timnya dibandingkan Skotlandia.

"Kami akan mendapat lebih banyak tekanan daripada Skotlandia dan mereka ingin memanfaatkannya," pungkasnya.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Jerman, Timnas Skotlandia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru