Kanal

Tak Ada Jalan Pulang bagi Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal

Penulis: A Mahfuda
25 Jan 2022, 21:30 WIB

Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Emmanuel Adebayor mengecam Arsenal terkait Pierre-Emerick Aubameyang dan mengaku tak bisa melihat jalan kembali untuk striker tersebut di Emirates Stadium.

Pierre-Emerick Aubameyang sudah jadi andalan di tim Meriam London selama lima musim terakhir. Dia telah menyumbangkan 92 gol dalam 163 penampilan untuk The Gunners.

Akan tetapi pemain berusia 32 tahun itu mungkin sudah memainkan laga terakhirnya untuk tim Meriam London, setelah dibekukan oleh Mikel Arteta sejak kehilangan ban kaptennya.

Aubameyang kini telah melewatkan 10 laga terakhir dan klub diyakini membuka peluang untuk melepas pemain internasional Gabon tersebut, entah dengan status pinjaman atau secara permanen.

Situasi tersebut membuat Emmanuel Adebayor bersimpati. Dia menyebut The Gunners tak pernah tahu bagaimana cara memaafkan dan meyakini bahwa karier Aubameyang di klub London Barat bisa saja sudah berakhir.

Untuk diketahui, striker legendaris Togo tersebut pernah menghabiskan empat musim di Emirates. Namun, Adebayor menyulut kemarahan para penggemar The Gunners setelah bergabung dengan Manchester City dan rival London Utara, Tottenham.

“Saya tahu dia sudah melalui banyak hal, karena itulah Arsenal bagi Anda,” ucap Adebayor, dilansir dari Metro.

“Mereka tak pernah tahu bagaimana memaafkan, jadi saya tahu dia telah melalui banyak hal. Dia adalah pemain yang fantastis, saya mendoakan yang terbaik baginya – saya sudah mengirimnya pesan.”

“Kami hanya ingin dia bangkit kembali. Suka atau tidak suka, dia adalah saudara Afrika dan kami ingin dia tetap mewakili Afrika seperti yang dia lakukan sebelumnya.”

Saat ditanya apakah Aubameyang masih bisa mengembalikan kariernya bersama The Gunners, Adebayor menambahkan, “Saya rasa tidak, itulah yang saya tahu karena itu juga terjadi pada saya.”

“Tidak dengan cara yang sama tetapi di Arsenal, saya akan terkejut (melihatnya kembali). Tapi dia pemain hebat jadi mari kita lihat bagaimana akhirnya.”

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru