Kanal

Sukses Raih Berbagai Prestasi, Renan Silva Ingin Pensiun di Indonesia

Penulis: Dayat Huri
05 Agu 2020, 06:00 WIB

Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Sukses meraih rentetan prestasi secara tim dan individu selama menjalani karir di Liga Indonesia dalam tiga musim terakhir membuat Renan Silva bercita-cita untuk pensiun di tanah air. Kecintaannya terhadap Indonesia semakin mengokohkan niatnya tersebut.

Renan Silva sendiri pertama kali menginjakkan kakinya di tanah air pada 2018 silam, ia bergabung dengan Persija Jakarta untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018. Pada musim perdananya itu, gelandang asal Brasil itu langsung mencuri perhatian. Renan Silva memiliki peran vital atas keberhasilan Macan Kemayoran meraih trofi juara Liga 1.

Selanjutnya, pada musim 2019, ia memilih hengkang ke Borneo FC. Meski tak mampu mempersembahkan trofi, tapi secara pribadi ia terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2019.

Bersama Bhayangkara FC pada musi 2020, Renan Silva mengantarkan The Guardian meraih juara turnamen pramusim bertajuk Siem Reap Super Asia Cup 2020 di Kamboja.

Rentetan prestasi yang mampu diraihnya selama berkair di Indonesia membuat Renan Silva mulai memikirkan opsi untuk mengakhiri karir sepak bolanya di tanah air. Ia ingin mengikuti pemain Brasil yang sukses di Indonesia seperti Jacksen F. Tiago dan sejumlah pemain lain.

"Saya berharap dapat membuat lebih banyak sejarah di Indonesia. Ini negara yang sangat saya cintai dan menyambut saya dengan banyak cinta dan kasih sayang. Saya harap, saya bisa tinggal di sini selama bertahun-tahun," kata Renan Silva seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC.

Gelandang 31 tahun itu menegaskan, rentetan prestasi yang dicatatkannya ia dapatkan berkat kerja keras dan dedikasinya terhadap sepak bola disertai berkat Tuhan.

"Ya ini pencapaian yang membuat saya senang dan tersenyum. Tapi ini bukan keberuntungan, ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi saya, ditambah berkat Tuhan ke mana pun saya pergi," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, renan silva

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru