Kanal

Stephen Curry Dapatkan Penghargaan 'Clutch' Terbaik 2024

Penulis: Senja Hanan
26 Apr 2024, 07:30 WIB

Stephen Curry Dapatkan Penghargaan 'Clutch' Terbaik 2024

Berita Basket NBA: Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry dinobatkan sebagai pemenang Penghargaan Pemain Terbaik NBA Tahun Ini pada Kamis (26/4) malam.

Dia mengungguli guard Chicago Bulls, DeMar DeRozan dan guard Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander. Curry, 36, menyelesaikan pertandingan dengan poin terbanyak (189) di liga musim ini, sementara Golden State bermain dalam permainan kopling paling banyak (48) dibandingkan tim mana pun.  NBA mendefinisikan waktu 'Clutch' sebagai lima menit terakhir pertandingan yang dimainkan dalam selisih lima poin.

“Anda harus mampu menghadapi kegagalan. Anda harus baik-baik saja dengan tembakan yang Anda lewatkan, dan memiliki ingatan yang pendek terhadapnya. Saya tidak tahu apakah ada yang berhasil selain Anda tahu berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk permainan dan dengan itu muncul kepercayaan diri yang pantas, 'Oke, saya siap untuk momen apa pun yang Anda alami, atau pengambilan gambar apa pun yang perlu Anda ambil,” kata Stephen Curry.

"Semua orang mengingat highlight dan yang lainnya, tapi ada banyak foto yang Anda lewatkan saat Anda berpikir, 'Ya, itu adalah foto bagus yang seharusnya saya ambil, dan Anda melanjutkan ke foto berikutnya.' Anda harus memiliki sedikit amnesia di dalamnya, dan itulah satu-satunya cara Anda dapat kembali dengan kepercayaan diri seperti itu."

Curry finis dengan 45 suara peringkat pertama dan total 298 poin, dengan DeRozan (34 suara peringkat pertama, 272 poin) berada di urutan kedua dan Gilgeous-Alexander (11 suara peringkat pertama, 160 poin) jauh di urutan ketiga. Bintang Denver Nuggets Nikola Jokic berada di urutan keempat dan guard New York Knicks Jalen Brunson berada di urutan kelima, dengan 11 pemain lainnya juga menerima setidaknya satu suara.

Artikel Tag: stephen curry, golden state warriors, Clutch

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru