Kanal

Stefanos Tsitsipas Awali Astana Open Dengan Meyakinkan

Penulis: Dian Megane
04 Okt 2022, 21:16 WIB

Stefanos Tsitsipas

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas mengawali perjalanan untuk memenangkan gelar ketiga pada musim ini dengan meyakinkan di Astana Open.

Petenis unggulan ketiga menumbangkan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Mikhail Kukushkin dengan 6-3, 6-4, sehingga ia berhak melenggang ke babak kedua Astana Open.

Petenis yang debut di turnamen ATP level 500 tersebut mengungguli Kukushkin setelah ia dengan cepat menemukan ritme permainan. Ia memasuki area baseline untuk menyerang dengan forehand dan tampak nyaman di area net serta menutup poin di area tersebut dengan efisien pada laga yang berlangsung selama 83 menit.

“Itu pertandingan yang impresif dari sisi saya,” seru Tsitsipas. “Saya mengawalinya dengan beberapa permainan apik di pertandingan, mempertahankan konsistensi saya, dan sangat akurat di beberapa poin tertentu.”

“Secara keseluruhan, itu performa yang luar biasa dan saya merasa senang dengan cara semuanya berjalan serta saya menantikan pertandingan selanjutnya.”

Kini, petenis berkebangsaan Yunani mengantongi 50 kemenangan pada musim ini, termasuk memenangkan gelar di Monte Carlo dan Mallorca. Ia juga semakin mendominasi head to head melawan petenis berusia 34 tahun, Kukushkin menjadi 4-0.

Di babak kedua Astana Open, Tsitsipas akan bertanding melawan petenis berkebangsaan Italia, Luca Nardi yang melumpuhkan Alexander Shevchenko dengan 7-6, 6-2.

Pekan ini, Tsitsipas mengincar gelar turnamen ATP level 500 pertama dalam kariernya. Ia melenggang ke final turnamen ATP level tersebut dalam delapan kesempatan, tetapi belum bisa membawa pulang gelarnya.

Di aksi sebelumnya, petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, Karen Khachanov kembali memetik kemenangan di turnamen ATP ketika ia mengalahkan petenis AS, Maxime Cressy dengan 6-4, 7-6.

Di Astana Open pekan ini, petenis peringkat 18 dunia, Khachanov berkompetisi untuk kali pertama sejak ia melenggang ke semifinal US Open bukan lalu, tetapi ia memperlihatkan sedikit karat dalam permainannya setelah ia menang dalam waktu 1 jam 31 menit.

Demi satu tempat di perempatfinal, Khachanov akan berduel melawan petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic atau petenis berkebangsaan Jerman, Oscar Otte.

Pavel Kotov juga berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina dengan 6-4, 6-4 demi membukukan babak kedua melawan petenis berkebangsaan Spanyol lain, Roberto Bautista Agut.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, Stefanos Tsitsipas, Karen Khachanov, Mikhail Kukushkin

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru