Kanal

Staf Positif Covid-19, Skuad Atletik Indoor Inggris Jalani Isolasi Mandiri

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
11 Mar 2021, 17:00 WIB

European Indoor Championship via Skysports

Beria Atletik : Skuad atletik Inggris yang berangkat ke European Indoor Championship di Torun, Polandia, minggu lalu 5 Maret 2021, terpaksa melakukan isolasi mandiri. Hal itu dilakukan, usai seorang anggota staf pendukung mengembalikan hasil tes Covid-19 yang menyatakan ia positif terpapar.

Atletik Inggris mengonfirmasi 46 anggota skuad indoor terbaiknya, termasuk sejumlah calon peserta Olimpiade seperti Holly Bradshaw dan Andrew Pozzi, yang telah sukses mengumpulkan total 12 medali di European Indoor Championship. Mereka, harus menjalani isolasi dalam jangka waktu 10 hari, sesuai dengan pedoman pemerintah.

Dilansir Sky Sports, badan pengatur mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa Atletik Inggris telah mengonfirmasi anggota tim GB & NI yang kembali dari Torun, pada 9 Maret, malam waktu setempat, telah memberikan hasil tes yang dinyatakan positif.

"Ini sudah ditindaklanjuti dengan tes PCR. Akibatnya, semua anggota rombongan sekarang perlu mengisolasi diri selama 10 hari sejak hari Senin, 8 Maret 2021 (berakhir Kamis 18 Maret 2021) sejalan dengan pedoman pemerintah," ujar badan pengatur dalam sebuah pernyataan dilansir Sky Sports.

Sejumlah hasil tes positif Covid-19 pun telah merusak kejuaraan, meskipun telah mewajibkan semua atlet untuk melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, dan harus dipastikan negatif saat tiba di Polandia dan juga di Torun, serta menyerahkan tes lebih lanjut setiap lima hari.

Skuad 4x400m putra Polandia misalnya, harus mundur karena wabah positif di timnya, sedangkan sprinter asal Belgia Eline Berings, mengutarakan kritik perihal prosedur pengujian usai dipaksa mundur dari semifinal nomor 60 meter usai dinyatakan positif, meski mengklaim itu hanyalah hasil positif palsu (false positive).

Artikel Tag: Covid-19, Atletik Indoor Inggris, European Indoor Championship, Atletik Dunia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru