Kanal

Spanyol Ambil Pelajaran Penting dari Kekalahan Atas Jepang

Penulis: Dwi Prima
06 Des 2022, 10:42 WIB

Rodri / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Gelandang Manchester City Rodri mengungkapkan kekalahan Spanyol di Piala Dunia dari Jepang dalam pertandingan penyisihan grup terakhir mereka, menegaskan La Roja harus belajar dari itu.

Spanyol kalah 2-1 di matchday tiga Piala Dunia berkat pembalikan cepat dari Jepang di awal babak kedua, membalikkan keunggulan 1-0 Spanyol dalam hitungan menit.

Kemenangan mengejutkan bagi Jepang membuat mereka melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup E dan membuat tim besutan Luis Enrique itu finis di urutan kedua.

Tidak tertarik membahas lawan potensial atau terlalu fokus pada babak grup, Rodri berkata kepada wartawan menjelang pertandingan 16 besar mereka dengan Maroko: "Sekarang kompetisi baru dimulai. Selalu ada analisis tentang apa yang bisa kami tingkatkan, bahkan setelah permainan ketika kami bermain dengan baik.

"Tidak banyak hal yang perlu diperbaiki karena itu adalah keruntuhan 10 menit dan inilah yang harus kami lakukan dengan lebih baik. Kami telah diperingatkan bahwa ini tidak dapat terjadi lagi."

Dia menambahkan: "Pelatih sudah jelas, para pemain telah memikul tanggung jawab dan kami berlatih dengan gembira, ingin berada di babak berikutnya dan mengetahui bahwa kami bisa sampai di sana."

Rodri telah menjadi sosok kunci bagi Enrique di Piala Dunia sejauh ini, tetapi dalam peran sebagai bek tengah. Berbicara tentang perubahan posisi, dia menambahkan: "Saya mencoba mengeksploitasi karakteristik saya. Saya membantu untuk keluar dengan bola dimainkan dari belakang. Lawan kami memberi kami sedikit ruang di antara lini, jadi bek tengah sangat penting dalam skema kami.

"Kami memiliki cara bermain yang spesifik, menciptakan keunggulan dari belakang, cara bermain kami adalah memberikan solusi dan mengeluarkan bola dari belakang, tetapi kami tahu kapan kami harus mengambil risiko dan kapan tidak."

Artikel Tag: Rodri, Timnas Spanyol, Timnas Jepang

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru