Kanal

Southgate Tegaskan Prancis Tidak Hanya Tentang Mbappe

Penulis: Dwi Prima
06 Des 2022, 10:33 WIB

Kylian Mbappe / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate mengatakan Inggris menikmati kesempatan untuk menghadapi juara bertahan Prancis di Piala Dunia setelah timnya mengalahkan Senegal 3-0.

Inggris menghadapi pertandingan perempat final yang menegangkan melawan Prancis dan menegaskan bahwa Les Bleus membawa lebih banyak ancaman daripada hanya sekedar Kylian Mbappe.

Gol dari Jordan Henderson, Harry Kane dan Bukayo Saka memudahkan The Three Lions melewati Senegal, meskipun dalam setengah jam pembukaan laga, Lions of Teranga memaksa Jordan Pickford melakukan beberapa penyelamatan.

Kemenangan ini membuat mereka bertemu dengan sang juara bertahan, yang mengalahkan Polandia 3-1.

Mbappe adalah bintang pertunjukan untuk sang juara bertahan, mengantongi dua gol yang luar biasa, tetapi Southgate bersikeras bahwa tim asuhan Didier Deschamps juga memiliki kualitas di area lain dan tidak boleh hanya fokus pada striker Paris Saint-Germain.

“Dia (Mbappe) pemain kelas dunia dan telah memberikan momen besar di turnamen ini dan di turnamen sebelumnya,” kata Southgate.

“Saya pikir (Antoine) Griezmann sekarang memiliki lebih dari 70 pertandingan berturut-turut untuk Prancis dan saya pikir dia juga pemain yang fenomenal.

"Kami mengenal Olivier Giroud dengan sangat baik dan mereka juga memiliki pemain lini tengah yang luar biasa. Ke mana pun Anda memandang, ketika kami mempelajari Prancis di setiap kelompok umur, mereka memiliki kedalaman bakat yang luar biasa di setiap posisi."

Ditanya tentang tantangan menghadapi juara bertahan Piala Dunia, Southgate menambahkan: "Mereka adalah juara dunia dengan bakat luar biasa dan pemain individu yang luar biasa. Mereka sangat sulit untuk dilawan dan bisa mencetak gol, jadi ini tantangan yang fantastis. dan permainan brilian untuk dipersiapkan.

"Ini adalah pertandingan yang bagus untuk terlibat dan menguji diri kami melawan yang terbaik."

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Timnas Inggris, Timnas Prancis

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru