Kanal

Soon Huat/Shevon Tantang Juara Dunia di Semifinal Singapore Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
16 Jul 2022, 12:00 WIB

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie mendapat dorongan tepat waktu setelah akhirnya meraih kemenangan terobosan atas Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong di perempat final Singapore Open kemarin.

Sangat tepat bahwa kemenangan pertama pasangan ganda campuran dalam upaya keenam mereka atas peringkat 7 dunia harus datang di Singapura di mana mereka telah memenangkan gelar terakhir mereka pada tahun 2018.

Pasangan peringkat 15 dunia, Soon Huat /Shevon kembali menampilkan salah satu penampilan terbaiknya dengan kemenangan 22-20, 16-21 dan 21-18 dalam waktu 54 menit atas Chun Man/Ying Suet.

“Kemenangan ini memberi kami banyak kepercayaan diri dan motivasi di pertandingan berikutnya. Kami sangat senang akhirnya mengalahkan pasangan Hong Kong. Kami tetap pada rencana permainan kami sampai akhir dan terus percaya pada diri kami sendiri. Kami juga tetap tenang dan mengendalikan emosi kami sepanjang pertandingan,” kata Soon Huat dengan gembira.

Ini akan menjadi semifinal ketiga Soon Huat-Shevon tahun ini setelah mencapai tahap yang sama di Master Korea pada bulan April dan menjadi runner-up di Swiss Open pada bulan Maret.

Pasangan ini selanjutnya akan menghadapi juara dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai untuk memperebutkan satu tempat di final.

Pasangan peringkat 2 dunia asal Thailand itu mengakhiri laju pasangan nasional lainnya, Chen Tang Jie/Valeree Siow dengan kemenangan 21-10 dan 22-20.

“Kami tidak ingin terlalu banyak berpikir. Kami hanya ingin mempersiapkan diri dengan baik dan berjuang keras.”

Dia dan Shevon akan berharap untuk mengulang kemenangan luar biasa mereka atas Dechapol dan Sapsiree di babak pertama Indonesia Open bulan lalu.

Pasangan Malaysia itu menang tipis dalam tiga pertandingan dan saat ini rekor head-to-head mereka juga sangat ketat dengan Thailand hanya unggul dengan delapan kemenangan dalam 15 pertandingan.

Sementara itu, pasangan nasional lainnya, Hoo Pang Ron/Toh Ee Wei harus mengakhiri perjalanannya saat ditundukkan pasangan China Guo Xinwa/Zhang Shuxian dengan 16-21 dan 14-21.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Lai Jemie, singapore open 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru