Kanal

Solskjaer Akan Ubah Posisi Donny van de Beek Saat bela Manchester United

Penulis: Yuni Winata
02 Okt 2020, 05:00 WIB

Donny ven de Beek

Berita Liga Premier: Manajer manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan bahwa rekrutan baru Donny van de beek bisa bermain sebagai winger kiri untuk musim ini.

Gelandang asal belanda itu masih belum tampil sebagai starter dalam laga Liga Premier United musim ini mengikuti transfer 40 juta pound-nya dari Ajax pada Agustus lalu. Namun Van de Beek sudah start dalam dua laga Carabao Cup pekan lalu.

Van de beek bisa bermain di semua posisi di lini tengah Manchester United, namun dia mengawali laga sebagai pemain nomor 10 dalam laga kontra Brighton pada Rabu (30/9).

Bintang 23 tahun itu kemudian digeser ke posisi bek kiri saat Paul Pogba dan Marcus Rashford masuk lapangan dari bangku cadangan, dan Van de Beek tampil impresif di posisi tersebut.

Saat ditanya apakah donny Van de Beek bisa bermain di posisi sayap karena ketatnya persaingan di lini tengah, Solskjaer menjawab, “Tentu saja! Dia memiliki kecerdasan sepakbola yang sangat tinggi. Secara taktikal dia sudah melewati sistem Ajax dan sepak bola Belanda sangat taktikal.

“Dia tahu sepak bola, dan dalam semua percakapan saya dengannya, anda bisa tahu bahwa dia cerdas. Dia adalah pemain sisi kiri dengan tipe berbeda jika dibandingkan dengan Daniel James dan Marcus Rashford, namun saat masuk kedalam, menemukan celah-celah bagus, berlari dengan baik – kenapa tidak?

“Saya pikir dia bisa bermain dibanyak posisi berbeda, yang adalah kekuatan seorang pemain. Saya bisa mengingat bahwa saya sendiri dulu kadang bermain di sayap kanan, striker, playmaker, dan saya pikir Donny adalah salah satu dari pemain yang diinginkan pelatih ada dalam skuat mereka.”

Artikel Tag: Manchester United, Donny Van De Beek, posisi

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru