Kanal

Singapore Open Jadi Gelar Spesial PV Sindhu Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
18 Jul 2022, 19:00 WIB

PV Sindhu/[Foto:BadmintonAsia]

Berita Badminton : Gelar ketiga tahun ini yang menandai musim paling suksesnya di HSBC BWF World Tour 12 hari setelah menginjak usia 27 tahun membuat mahkota Singapore Open 2022 sedikit lebih bersinar bagi PV Sindhu.

“Ini adalah gelar pertama saya sebagai pemain berusia 27 tahun sehingga saya dapat mengatakan ini adalah gelar yang spesial,” senyum favorit yang memenuhi ambisinya sebagai unggulan ketiga untuk mengalahkan juara Asia, Wang Zhi Yi di final tunggal putri 21-9, 11-21 dan 21-15.

“Bermain di Singapura setelah waktu yang lama juga, kemenangan ini sangat berarti.”

PV Sindhu memenangkan kedua finalnya musim ini yakni Syed Modi International pada bulan Januari dan Swiss Open pada bulan Maret meskipun ia belum mencapai semifinal pada enam event terakhirnya.

Kemenangan Singapura juga datang setelah tersingkir di perempat final yang mengecewakan di turnamen Malaysia dalam dua minggu terakhir untuk peraih medali Olimpiade dua kali itu.

“Mereka adalah pertarungan yang sulit, jadi itu sedikit mengecewakan tetapi setiap pertandingan penting. Dan akhirnya, saya bisa mendapatkan kemenangan ini, melewati penghalang itu. Saya harap tren ini berlanjut hingga akhir tahun,” kata Pusarla, yang menambahkan medali perunggu ke medali perak Rio 2016 di Tokyo tahun lalu.

Juara dunia 2019 itu juga memberikan penghormatan kepada timnya yang telah membuatnya tetap bugar dan berjuang melalui periode pengujian yang membuat pemain peringkat 7 dunia itu berkompetisi dalam enam turnamen selama 10 minggu.

“Penting bagi saya untuk tetap fit. Saya berterima kasih kepada pelatih saya Mr.Srikanth karena dia telah bepergian dengan saya untuk memastikan saya tetap bebas cedera. Dan tentu saja fisio saya B. Evangeline dan pelatih Mr.Park (Tae Sang). Anda pasti telah melihat bagaimana dia merayakannya dengan saya. ”

Tamu istimewa lainnya yang hadir dari tribun adalah ayahnya P.V Ramana.

“Saya di sini karena dia selalu ada untuk membimbing saya. Jadi secara keseluruhan, hari yang menyenangkan. Saatnya pulang, nikmati kemenangan ini dan bersantai sebelum kembali berlatih,” pungkas Sindhu yang tugas selanjutnya adalah Commonwealth Games dan TotalEnergies Kejuaraan Dunia 2022.

Artikel Tag: PV Sindhu, wang zhi Yi, singapore open 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru