Kanal

Shevon Lai Yakin Perubahan Jadwal World Tour Finals Untungkan Para Pemain

Penulis: Yusuf Efendi
20 Nov 2022, 14:30 WIB

Shevon Lai Jemie-Goh Soon Huat/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis ganda campuran independen Shevon Lai Jemie tidak terpengaruh oleh perubahan tanggal turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals di Bangkok.

Dia percaya bahwa memajukan Finals dalam satu minggu dapat bermanfaat bagi para pemain.

Turnamen bergengsi ini awalnya dijadwalkan berlangsung di Guangzhou mulai 14-18 Desember tetapi kemudian dialihkan ke Nimibutr Arena di Bangkok dan dimajukan menjadi 7-11 Desember karena meningkatnya kasus Covid-19 di kota China tersebut. Tanggal diubah karena ketersediaan stadion.

Shevon Lai Jemie menunjukkan bahwa perubahan tanggal dapat menguntungkan para pemain karena mereka dapat beristirahat lebih awal dan akan memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan musim depan.

“Memajukan Finals memiliki keuntungan karena turnamen kami dimulai cukup awal di bulan Januari. Selain itu, dengan mempertimbangkan liburan akhir tahun, memiliki satu minggu ekstra memberi kami sedikit lebih banyak waktu untuk mempersiapkan tahun depan, ”kata Shevon.

Musim baru akan dimulai dengan Malaysia Open (10-15 Jan), diikuti oleh India Open (17-22 Jan), Indonesian Masters (24-29 Jan) dan Thailand Masters (31 Jan-5 Feb).

Baik Malaysia Open dan India Open tampaknya akan menarik para pemain top dunia karena status mereka masing-masing telah ditingkatkan dari Super 750 menjadi 1000 dan 500 menjadi 750.

Sementara itu, Shevon dan rekannya Goh Soon Huat mengerahkan segala upaya mereka untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk Final karena mereka ingin mengakhiri tahun mereka dengan prestasi tinggi.

Pasangan ini melewatkan Australia Open yang sedang berlangsung di Sydney karena mereka telah memastikan tempat mereka di Finals setelah finis keempat di klasemen kualifikasi.

“Kami sudah lolos ke Final dan ingin istirahat sebentar dan bersiap untuk itu. Akan terlalu sibuk bagi kami jika kami berkompetisi di Australian Open, memperhitungkan waktu perjalanan juga, jadi kami memutuskan untuk melewatkannya,” jelas Shevon.

Artikel Tag: BWF World Tour Finals 2022, Shevon Lai Jemie, Bangkok

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru