Kanal

Serhou Guirassy 90 Persen Bakal Pindah ke Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
18 Jun 2024, 23:45 WIB

Serhou Guirassy (Sumber: Getty Images)

Berita Liga Jerman: Ruhr Nachrichten melaporkan bahwa striker andalan milik VfB Stuttgart, Serhou Guirassy, 90 persen akan bergabung bersama Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun 2024 kali ini.

Kabarnya, Borussia Dortmund hanya tinggal merampungkan beberapa detail kesepakatan dari transfer Serhou Guirassy. Pelatih anyar Dortmund, Nuri Sahin, nampaknya begitu yakin bahwa klubnya akan segera menyelesaikan transfer pemain internasional Guinea tersebut.

Pada musim 2023/24 lalu Guirassy berhasil mencetak 30 gol dalam 30 penampilannya di semua kompetisi bersama VfB Stuttgart, dengan rincian mencetak 28 gol di Bundesliga dan dua gol di DFB Pokal. Penampilan apiknya itu membuat Guirassy kabarnya akan meminta kenaikan upah hingga tiga kali lipat dari yang ia dapatkan di Stuttgart saat ini yang hanya menyentuh angka tiga juta euro atau setara 53 miliar rupiah per tahun.

Borussia Dortmund pun tidak mempermasalahkan tuntutan upahnya, meski hal itu akan membuat Serhou Guirassy menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di antara para pemain Die Borussian lainnya.

Sementara itu, meski Guirassy memiliki klausul pelepasan yang hanya bernilai 18 juta euro dari VfB Stuttgart, namun Borussia Dortmund diyakini akan menghabiskan dana total sebesar 60 juta euro untuk mendatangkannya ke Signal Iduna Park, sudah termasuk bonus dan biaya lain-lainnya.

Guirassy adalah pemain yang diboyong Stuttgart dari Stade Rennes pada musim panas 2022 yang lalu, sebelum kemudian mereka mempermanenkannya pada tahun 2023 dengan biaya transfer sebesar 9 juta euro.

Artikel Tag: Serhou Guirassy, Borussia Dortmund, vfb stuttgart

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru