Kanal

Serena Williams Berharap Kampanye Terbarunya Memotivasi Atlet Putri Belia

Penulis: Dian Megane
18 Sep 2021, 21:56 WIB

Serena Williams ketika berlaga di Wimbledon 2021

Berita Tenis: Serangkaian cedera yang tidak menguntungkan mungkin telah menghalangi musim 2021 Serena Williams, tetapi ia tetap membuat dirinya sibuk dengan proyek di luar lapangan.

Bulan lalu, petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam bergabung dengan Women’s Sports Foundation dan lini deodoran terkemuka untuk meluncurkan kampanye Just #WatchMe. Proyek tersebut bertujuan untuk mengurangi persentase para remaja putri keluar dari dunia olahraga di usia dini.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Elite Daily, petenis AS membicarakan hal yang memotivasinya unutk bergabung dengan kampanye tersebut. Petenis yang dilatih orang tuanya pada fase awal kariernya, menyatakan bahwa setelah merasakan hal yang dialami para remaja putri tersebut, ia memahami seberapa penting untuk memiliki panutan untuk dicontoh.

Petenis berusia 39 tahun juga menyatakan bahwa ia beruntung mendapatkan dukungan dari keluarga, teman, dan penggemar yang telah menyemangatinya selama ini. Dorongan seperti itu bisa membuat sang atlet ‘terlihat’ dan membantu mereka mencapai level baru.

“Bagaimana kita bisa mendukung para atlet muda ini? Dengan muncul, dengan menjadi mentor bagi mereka. Itu hanya beberapa cara untuk memperlihatkan dukungan anda. Hal itu juga bermaksud ada untuk mereka,” ungkap Williams.

“Saya tahu, bagi saya terasa sangat keren untuk mendapati ibu dan ayah saya, saudara perempuan saya, dan teman-teman saya, atau bahkan mendapati orang-orang datang ke pertandingan dan benar-benar di sana untuk mendukung saya. Dukungan seperti itu adalah hal yang berarti. Hal itu membawa anda ke level yang baru.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia juga menyoroti masalah kekurangan dana dan kurangnya perwakilan menjadi hal yang memicu para atlet, khususnya para remaja putri, untuk keluar dari dunia olahraga.

Petenis yang telah memiliki satu anak perempuan menyatakan bahwa tujuan dari kampanye tersebut adalah memotivasi para atlet belia tersebut dan memotivasi para penggemar dan anggota keluarga untuk lebih menunjukkan dukungan mereka terhadap para atlet.

“Kampanye itu fokus untuk meningkatkan statistik para remaja putri yang keluar dari dunia olahraga dua kali lipat dibandingkan para remaja putra, karena masalah seperti kekuarangan dana dan kurangnya perwakilan,” tambah Williams.

“Kampanye itu tentang memotivasi para atlet putri belia untuk tetap melakoni olahraga yang mereka cintai dan benar-benar memotivasu semua orang untuk muncul dan menyaksikan para atlet itu.”

Artikel Tag: Tenis, Serena Williams

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru