Kanal

Sebastian Vettel Dinilai Akan Cocok dengan Mercedes

Penulis: Senja Hanan
27 Feb 2024, 15:45 WIB

Sebastian Vettel Dinilai Akan Cocok dengan Mercedes

Berita F1: Sebastian Vettel ingin kembali membalap.Ralf Schumacher menegaskan dia akan cocok dengan Mercedes Mercedes perlu mencari pengganti Lewis Hamilton yang setelah musim ini akan pindah ke Ferrari pada 2025. Mereka harus mempertimbangkan pensiunan Vettel, tegas rekan senegaranya dari Jerman itu.

“Saya dengar Sebastian Vettel ingin mengendarai mobil lagi,” kata Schumacher kepada Sky Germany. “Tentu saja Anda harus menutup celah sekarang. Anda melihat apa yang terjadi di pasar saham setelah Lewis Hamilton pindah ke Ferrari, itu memicu sesuatu."

“Apakah George Russell memiliki karisma untuk menggantikan Lewis Hamilton di seluruh dunia dalam hal pemasaran atau Sebastian Vettel sebagai pebalap Jerman di Mercedes, itu mungkin terlalu besar baginya.”

Juara F1 empat kali Vettel pensiun pada 2022 mengakhiri karir F1-nya pada tahun 2022 setelah bertugas bersama Aston Martin. Hanya Hamilton, Michael Schumacher dan Max Verstappen yang memenangkan grand prix F1 lebih banyak daripada Vettel (53). Usianya masih 36 tahun, lebih muda dari Hamilton. Toto Wolff sudah sempat ditanya soal mengeluarkan Vettel dari masa pensiunnya untuk menggantikan Hamilton.

“Saya pikir dia membuat keputusan untuk tidak membalap lagi,” kata Wolff. “Kami berbicara secara teratur. Kami juga sudah berbicara kemarin, tapi ini bukan tentang mengemudi untuk kami di masa depan.”

Musim F1 2024 akan menjadi musim kedua tanpa Vettel di grid. Pilihan lain untuk menggantikan Hamilton di Mercedes pada 2025 termasuk talenta remaja Formula 2 Andrea Kimi Antonelli, atau Fernando Alonso yang kontraknya akan habis. Carlos Sainz juga mencari dorongan baru setelah kehilangan kursi Ferrarinya karena Hamilton, sementara Mercedes sudah mempertahankan hubungan dengan Esteban Ocon dari Alpine. ​

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Mercedes

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru