Kanal

Saul Alvarez Bakal Adu Jotos dengan Petinju Turki

Penulis: Senja Hanan
22 Jan 2021, 21:18 WIB

Juara dunia tinju multigelar, Saul Alvarez. (Images: Getty)

Berita Tinju:Petinju Saul Alvarez tidak mau berlama-lama beristirahat. Juara dunia tinju multigelar itu menyatakan siap kembali naik ring pada Februari mendatang.

Jadwal terbaru adalah menghadapi penantang asal Turki, Avni Yildrim, di Stadion Hard Rock, Miami, Florida, Amerika Serikat, 27 Februari 2021. Dalam laga ini, Alvarez akan mempertaruhkan sabuk juara dunia kelas menengah super WBA dan WBC miliknya.

“Avni Yildrim adalah seorang petinju yang bagus dan kami akan melakukan pertarungan yang menarik,” ucap Alvarez.

“Saya sangat senang bahwa kami mampu membawa acara ini ke Miami, dekat dari (tempat) di mana pahlawan saya, Muhammad Ali, berlatih. Laga ini akan menjadi pertarungan ke-58 dalam perjalanan karier petinju berusia 30 tahun tersebut.

Dalam 57 pertandingan yang sudah ditempuhnya sejak 2005, Saul Alvarez  baru mengalami sekali kekalahan ketika menghadapi Floyd Mayweather di Las Vegas, September 2013.

“Bahkan di masa pandemi, Saul menjadi lebih aktif ketimbang sebelumnya dan dalam rencananya untuk menjadi juara sejati (undisputed) dia harus mengatasi penantang mandatarisnya untuk mempertahankan sabuknya,” kata promotor Alvarez. Eddie Hearn, sebagaimana dipetik dari BBC.

Salah satu pertanyaan mendasar pencinta tinju terhadap pertarungan berikut Alvarez adalah mengapa ia memilih petinju yang tidak terlalu terkemuka alih-alih menghadapi juara kelas menengah super seperti Billy Joe Saunders.

Sebagaimana yang dikatakan Hearn, Yildrim adalah petinju yang dimandatkan oleh WBC untuk menantang Alvarez. Sementara itu, Alvarez harus menerima tantangan Yildrim untuk mempertahankan sabuk kelas menengah super WBC-nya.

“Yildrim adalah penantang pertama yang akan berusaha menjatuhkan sang raja (Alvarez),” ucap Hearn.

Yildrim sendiri adalah petinju berusia 29 tahun dengan catatan pertarungan 23 laga (21 menang dan dua kalah). Dua kekalahan dalam karier Yildrim terjadi ketika ia menghadapi petarung asal Inggris, Chris Eubank Jr, di Stuttgart, Oktober 2017, dan menghadapi lawan asal AS, Anthony Dirrell, di Minneapolis, Februari 2019.

Artikel Tag: Saul Alvarez, Avni Yildrim

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru