Kanal

Satwik/Chirag Kampiun Ganda Putra Thailand Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
20 Mei 2024, 13:30 WIB

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto: Times of India]

Berita Badminton : Pasangan Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dari India mengalahkan pasangan China Chen Bo Yang dan Liu Yi 21-15, 21-15 untuk memenangkan gelar Thailand Open di nomor ganda putra pada hari Minggu (19/5).

Unggulan teratas ditantang oleh duo Tiongkok yang tidak diunggulkan di paruh pertama game pertama, namun tinjauan sukses Chirag membuat tim India unggul 12-11 setelah tertinggal 10-11 di interval pertengahan game.

Setelah itu, peraih medali emas Asian Games itu tak pernah menoleh ke belakang dan langsung unggul 21-15 di game pertama.

Game kedua menampilkan duo Sat-Chi yang mendominasi kontrol, mempertahankan keunggulan lima poin di interval pertengahan game. Namun, karena Chirag tidak mampu menemukan keseimbangannya dan pasangan ini melakukan banyak kesalahan, Tiongkok melihat secercah harapan dan memperkecil ketertinggalan menjadi 15-14.

Satwik kemudian melancarkan rentetan smash untuk merebut lima match point. Tiongkok kemudian mengirim pukulan keras Chirag ke gawang untuk mengakhiri pertandingan dalam 46 menit.

Sebagai bagian dari perayaan, Satwik menari dengan raketnya, sementara Chirag melemparkan bajunya ke penonton.

Satwik dan Chirag memenangkan mahkota Super 500 perdananya di Thailand pada tahun 2019. Tahun ini, mereka menjadi runner-up di Malaysia Super 1000 dan India Super 750 sebelum merebut Super 750 Prancis pada bulan Maret.

Bagi Satwik dan Shetty, gelar tersebut datang pada saat yang tepat dalam karir mereka karena mereka mendapatkan keuntungan yang rendah dalam beberapa turnamen terakhir.

Pasangan India itu kalah di babak kedua Kejuaraan All England dan kemudian absen di Kejuaraan Asia karena Satwik cedera.

Kampanye Piala Thomas juga tidak terlalu membuahkan hasil karena mereka kalah dalam beberapa pertandingan tipis dari pasangan teratas.

"Thailand Open telah menjadi turnamen spesial bagi kami karena kami memenangkan mahkota Super 500 pertama kami di sini dan memenangkan lebih banyak turnamen setelahnya. Kami berharap kemenangan ini akan mengawali rentetan kemenangan lainnya bagi kami,” katanya usai meraih mahkota.

Berbicara tentang penampilan mereka di final, Satwik mengatakan mereka memainkan permainan terbaiknya melawan lawan mereka dari Tiongkok.

“Kami tahu bahwa kami tidak bisa bersantai bahkan untuk satu poin pun melawan lawan kami saat mereka berjuang sampai akhir. Tapi kami memainkan permainan terbaik kami di turnamen hari ini dan mengendalikan situasi dengan sangat baik,” tambahnya.

Kemenangan tersebut juga membantu kombinasi India memperoleh 9200 poin peringkat dan hadiah sebesar USD 33.180 atau berkisar 497 juta rupiah.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Thailand Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru