Kanal

Satria Muda Terlalu Tangguh untuk Dewa United di Laga Uji Coba

Penulis: Senja Hanan
09 Des 2022, 15:21 WIB

Pertandingan uji coba Dewa United Surabaya lawan Satria Muda Pertamina Jakarta. (Foto: IBL)

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta terlalu tangguh untuk Dewa United Surabaya. Tim besutan Youbel Sondakh tersebut berhasil memetik kemenangan dengan skor 80-74 dalam laga uji coba jelang IBL.

Sebagaimana diberitakan situs resmi IBL, ada tiga pemain SM yang mencetak double digit point. Masing-masing adalah Avan Seputra (17 angka), Widyanta Putra Teja (16 angka), dan Kelvin Sanjaya (11 angka). Kemudian dari Dewa United, kapten tim Kaleb Ramot Gemilang menghasilkan 18 angka, disusul center barunya, Firman Dwi Nugroho berkontribusi 14 angka. Dewa United tampil bagus di bawah ring.

Tampaknya paint area tidak akan bermasalan di musim depan untuk pasukan berjuluk Anak Dewa itu. Lihat saja, Firman bisa berkontribusi poin. Sementara Kristian Liem membuktikan bahwa dirinya sudah prima dengan berkontribusi sebagai paint protector. Melindungi paint area Dewa United dengan catatan 10 rebound. Ini cukup menggembirakan bagi tim asuhan head coach Maximiliano Seigorman.

Namun yang perlu ditingkatkan lagi adalah akurasi tembakan. Khususnya dari jarak jauh, karena hanya 6 three point yang masuk dari 23 attempt. Sebaliknya Dewa United juga harus bisa mengantisipasi serangan lawan dari jarak jauh.

Sebab, Satria Muda bisa mencetak 10 kali tembakan tiga poin dari 24 attempt. Meski Satria Muda menjadi pemenangnya, namun Dewa United memiliki potensi untuk improve di musim depan. Hal ini membuat persaingan liga bakal semakin menarik. Tentunya IBL Fans sudah tidak sabar lagi menantikan musim baru digulirkan.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, Dewa United Surabaya, IBL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru