Kanal

Satria Muda Pertamina Perkenalkan Pengganti Jarred Shaw

Penulis: Senja Hanan
06 Jun 2024, 21:48 WIB

Satria Muda Pertamina Perkenalkan Pengganti Jarred Shaw

Berita Basket: Setelah mengumumkan perpisahan dengan Jarred Shaw beberapa hari lalu, Satria Muda Pertamina bergerak cepat dalam mencari pemain asing baru

Staf pelatih Satria Muda Pertamina yang juga diisi oleh sosok asisten timnas bola basket Spanyol Luis Guil akhirnya sepakat untuk kembali mendatangkan pemain dengan posisi center, posisi yang sangat krusial bagi mesin permainan Satria Muda selama ini.

Atas dasar itulah akhirnya pilihan SM Pertamina jatuh kepada seorang Artem Pustovyi, sosok yang punya segudang pengalaman dan juga salah satu punggawa timnas basket Ukraina. Pelatih kepala Satria Muda Youbel Sondakh menerangkan poin utama dari pemilihan Artem adalah curriculum vitae atau CV nya yang sangat mentereng, baik dari statistik maupun prestasi.

“Sebenernya ada beberapa cv yang masuk ke meja saya, tapi Artem ini yang paling bagus. Dia pernah main di liga top Eropa, terus juga pernah bermain untuk Barcelona yang kita tau bukan tim basket sembarangan. Nah dari situ saya lihat video dia, saya pelajari bagaimana dia bermain dalam sebuah tim dan akhirnya saya bersama jajaran staf pelatih lainnya sepakat bahwa dia sosok yang pas untuk kita saat ini,’ katanya.

 Ketika ditanya mengapa tidak mencari pemain asal Amerika Serikat seperti pakem SM Pertamina selama ini, Youbel mengatakan bahwa mereka ingin mencoba sesuatu yang baru tahun ini mengingat peraturan liga juga mengalami perubahan yang cukup signifikan terutama dalam peraturan tentang pemain asing.

“Memang untuk kita menang tahun ini saya rasa perlu mengambil keputusan-keputusan yang berbeda ya, termasuk itu tadi mencoba mendatangkan pemain-pemain dari negara diluar kebiasan kita. Pokoknya tahun ini kita ga boleh biasa-biasa aja karena liganya juga makin ketat, persaingan antar tim juga makin kompetitif. Jadi ya harus ada rasa yang berbedalah dari Satria Muda sekarang ini,” jelasnya.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, Jarred Shaw, Artem Pustovyi

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru