Kanal

Sassuolo Resmi Terdegradasi Setelah 11 Tahun di Serie A

Penulis: Rei Darius
20 Mei 2024, 12:41 WIB

Sassuolo terdegradasi ke Serie B (Image: Sassuolo)

Berita Liga Italia: Sassuolo telah resmi terdegradasi ke Serie B untuk pertama kalinya setelah bersaing di kasta tertinggi sepak bola Italia, Serie A, selama 11 tahun terakhir.

I Neroverdi menjadi klub Serie A kedua yang dipastikan terdegradasi pada musim 2023/2024, setelah Salernitana telah dipastikan turun kasta sejak akhir April lalu dengan sisa empat laga lagi.

Kini, Serie A tinggal menyisakan satu pekan lagi, dan satu slot terakhir untuk tim terdegradasi akan ditempati oleh salah satu di antara Empoli, Udinese, Hellas Verona, atau Frosinone.

Sassuolo menderita kekalahan dengan skor 0-2 ketika menjamu Cagliari di Mapei Stadium, Minggu (19/5) kemarin, imbas gol Matteo Prati pada menit ke-71 dan penalti Gianluca Lapadula pada menit ke-90 lewat semenit.

Hasil itu juga memastikan bahwa Cagliari lolos dari degradasi dan akan tetap bermain di Serie A pada musim depan.

Sementara itu, Frosinone menang 1-0 atas Monza, Udinese dan Empoli bermain imbang 1-1 selagi Hellas Verona baru akan bermain kontra Salernitana pada Senin (20/5) malam nanti WIB.

Bagi Neroverdi, ini adalah vonis degradasi pertama bagi mereka setelah 11 tahun bersaing di Serie A.

Alessio Dionisi dipecat pada bulan Februari lalu, dan Davide Ballardini dipanggil untuk menggantikannya. Namun, tidak berhasil untuk menyelamatkan kubu Emilia-Romagna dari jurang degradasi.

Selama bertahun-tahun, Sassuolo telah menghasilkan banyak pemain bintang kepada tim-tim kuat Serie A, termasuk Davide Frattesi yang hijrah ke Inter Milan pada musim panas tahun lalu.

Ketiadaan Domenico Berardi sangat berpengaruh untuk tim ini, lantaran sang pemain bintang mengalami cedera serius yang sekaligus membuatnya absen pada keseluruhan paruh kedua musim.

Artikel Tag: Sassuolo

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru