Kanal

Rony Gunawan Beberkan Alasan Hardianus Pergi dari Satria Muda

Penulis: Senja Hanan
09 Nov 2023, 14:01 WIB

Rony Gunawan Beberkan Alasan Hardianus Pergi dari Satria Muda

Berita Basket IBL: Hardianus Lakudu telah tinggalkan Satria Muda Pertamina Jakarta. Wakil Presiden urusan Bola Basket Satria Muda ini, Rony Gunawan ungkap alasannya. 

"Hardianus memang habis kontraknya pada akhir musim ini, pembicaraan kami untuk memperpanjang kontrak Hardi menemui jalan buntu. Selain itu kami merasa musim depan akan menjadi momentum yang tepat untuk angkatan muda-muda mengambil peran lebih di lapangan, sehingga kami merelakan kerja sama yang telah terajut selama sepuluh tahun ini harusm berakhir," kata Rony Gunawan

"Secara pribadi saya merasa ini merupakan langkah yang baik bagi kedua pihak. Kami akan lebih banyak mengandalkan talenta-talenta muda musim depan, sementara Hardi akan menghadapi tantangan baru dan menjalankan peran baru di klub barunya nanti. Perubahan yang besar, tapi saya yakin ini yang terbaik untuk semua," tambah Rony.

Sejak bergabung bersama Satria Muda tahun 2013, Hardianus menjadi salah satu tumpuan utama tim. Pemain kidal asal Sangatta ini sempat berbagi peran sebagai point guard tim bersama dua senior seperti Faisal Achmad dan Erick Sebayang pada awal perjalanan kariernya di Satria Muda. Mulai musim 2016 hingga musim 2023 lalu, Hardi lebih banyak mengambil peran dominan sebagai point guard senior yang menjadi andalan pelatih untuk mengatur ritme permainan Satria Muda Pertamina. 

"Saya mewakili klub mengucapkan terima kasih untuk Hardianus yang selama sepuluh tahun ini telah memberikan segalanya untuk Satria Muda. Seorang pemain yang gigih dan penuh dedikasi untuk tim. Hardianus menjadi contoh bagi pemain-pemain dari luar Jawa bahwa dengan kerja keras dan konsistensi, seorang pemain asal daerah-pun bisa menjadi atlet yang berprestasi baik di klub maupun di level nasional terlepas dari postur Hardianus, Hardi menunjukkan bahwa heart over height itu nyata," katanya. 

"Tentu saya dan keluarga besar Satria Muda mendoakan yang terbaik untuk karier Hardi ke depan, bagaimanapun juga Hardi dan keluarganya akan selalu jadi bagian dari keluarga besar Satria Muda," pungkas Rony. 

Artikel Tag: Hardianus Lakudu, Satria Muda Pertamina Jakarta

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru