Kanal

Ronald Araujo Mengaku Tidak Suka Bermain Sebagai Bek Kanan

Penulis: Senja Hanan
04 Des 2023, 12:08 WIB

Kerap Bermain Sebagai Bek Kanan, Ronald Araujo Mengaku Tidak Suka

Berita Liga Spanyol: Bek Barcelona, Ronald Araujo mengakui tidak suka bermain sebagai bek kanan. Tetapi berjanji akan memberikan segalanya, apa pun peran yang diberikan kepadanya.

Sebagai bek tengah, Ronald Araujo kadang-kadang ditempatkan di sisi kanan pertahanan musim lalu dan dia mendapatkan lebih banyak menit bermain di posisi tersebut tahun ini, dengan tiga bintang La Liga terakhirnya semuanya bermain sebagai bek sayap.

Itu adalah pekerjaan yang Araujo akui tidak ia nikmati, namun pemain internasional Uruguay itu menegaskan bahwa ia senang mendapat kesempatan bermain untuk Barcelona.

“Sebenarnya, saya tidak suka bermain sebagai bek kanan. Itulah kenyataannya. Tetapi saya selalu mengatakan, di mana pun pelatih dan tim meminta saya, saya akan bermain dan memberikan yang terbaik, tapi yang jelas saya merasa sangat nyaman bermain sebagai bek tengah karena itu adalah posisi alami saya dan di situlah saya bisa memberi 100%,” ujarnya kepada beIN Sports. ​Araujo bukanlah bek pertama yang menimbulkan dilema seperti itu bagi Xavi. Jules Kounde, bek tengah alami lainnya, menghabiskan sebagian besar musim lalu di posisi kanan meski sebenarnya tidak ingin memainkan posisi itu. Musim ini, Kounde lebih banyak bermain di posisi sentral, dan bulan lalu dia mengaku senang dengan perubahan taktik. “Saya senang karena saya bermain di posisi saya. Memang benar musim lalu saya bermain banyak di posisi bek kanan, tapi saya selalu ada untuk bos,” katanya pada konferensi pers. “Sebagai bek tengah, saya bisa memberikan lebih banyak hal kepada tim dan saya merasa lebih nyaman, namun saya tidak akan pernah menolak untuk bermain sebagai bek kanan.”

Artikel Tag: Ronald Araujo, Barcelona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru