Kanal

Romero Puji Kinerja Postecoglou Jelang Derby London Utara

Penulis: Vina Enza
24 Sep 2023, 09:56 WIB

Postecoglou dan Cristian Romero

Berita Liga Inggris: Cristian Romero memberikan pujian terhadap bos Tottenham, Ange Postecoglou menjelang pertandingan derby London utara melawan Arsenal. Defender asal Argentina tersebut telah bermain di setiap laga Premier League di era manajer baru mereka dan bulan lalu merupakan yang terbaik di sepanjang kariernya di London utara.

Kemampuan Cristian Romero tidak diragukan lagi di timnas Argetina di mana ia membantu Lionel Messi memenangkan Piala Dunia, ia adalah defender luar biasa akan tetapi ia kesulitan memberikan dampak yang sama di Tottenham karena pengambilan keputusannya yang terburu-buru menjadi sorotan dan faktor cedera sering menghambat menit bermainnya. Namun demikian di era Ange Postecoglou ia telah mencetak lebih banyak gol dibandingkan pelanggaran yang dilakukannya ia telah menyumbangkan dua gol dan hanya satu pelanggaran saja atas namanya musim ini.

Dampak Postecoglou pada Romero sangat jelas dilihat dan komentarnya mengenai manajer 58 tahun tersebut menunjukkan betapa ia mengaguminya.

“Dia (Postecoglou) adalah seseorang yang ambisinya jelas, ia hanya ingin menan, dari hari pertama ia tiba di sini ia membuatnya sangat jelas,”ujar defender Argentina via Optus Sport.

“Menurut saya klub membutuhkan manajer yang bisa cocok dengan sejarah klub, ini adalah contoh yang jelas untuk diikuti, saya bisa melihat manajer di sini ingin menciptakan sebuah keluarga dan kami berada di jalur yang tepat. Tentu saja ini lebih sulit untuk menciptakan itu dalam sebuah klub, dengan banyak pemain dari negara berbeda namun Tottenham memiliki sekelompok pemain yang membuat itu terjadi.”

Dengan Romero di lini belakang dan berpasangan dengan Micky van de Ven, Spurs tidak terkalahkan di liga dengan dua clean sheet yang dicatatkan oleh kemitraan baru tersebut. Sementara mereka telah melawan Manchester United, ujian terberat mereka selanjutnya datang akhir pekan ini saat mereka malawat ke Emirates Stadium untuk melakoni derby London utara melawan Arsenal.

Ia menambahkan: “Kami memperlakukan setiap pertandingan seperti laga final, pertama kami akan melawan Arsenal, dan kami akan memperlakukannya sebagai laga final, bukan hanya karena ini derby namun karena itu cara yang ingin kami gunakan untuk mendekati pertandingan musim ini.”

Artikel Tag: Romero, Ange Postecoglou, Tottenham

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru