Kanal

Ricky Rubio Mengungkapkan Alasan Sebenarnya Pensiun Dini Dari NBA

Penulis: Viggo Tristan
27 Feb 2024, 21:38 WIB

Ricky Rubio jelaskan keputusannya pensiun dini dari NBA. (Gambar: Kiratas)

Berita Basket NBA : Pebasket asal Spanyol yaitu Ricky Rubio mengungkapkan alasan sebenarnya mengapa ia pensiun dini dari kompetisi NBA. Ia mengatakan bahwa masalah kesehatan mental yang dialaminya cukup serius dan mengkhawatirkan.

Meskipun beberapa waktu lalu Ricky Rubio masih terikat kontrak dengan Cleveland Cavaliers, tetapi sang pemain memilih untuk memutus kontraknya via buyout. Rubio sempat meminta rehat sejenak kepada manajemen Cleveland Cavaliers, tetapi hal tersebut masih belum membuatnya tenang. Ia lantas memilih untuk pensiun dini dari NBA dan kembali pulang ke Negeri Matador.

Hanya selang beberapa pekan setelah kepulangannya, Rubio mengikuti latihan bersama tim FC Barcelona. Ia kemudian meneken kontrak singkat hingga akhir musim ini. Usut punya usut, comeback Rubio itu tidak mudah. Ia tidak bermaksud mengkhianati Cavaliers sama sekali. Kondisi mentalnya memang jadi permasalahan yang serius.

"Saya mengalami stress yang kronis kala itu, sesuatu yang dapat dikatakan mirip dengan 'anxiety disorder'. Satu-satunya cara untuk comeback adalah memahami bagaimana saya bisa mencapai tahap ini. Saya mengalami mekanisme yang menuntun saya untuk bermain di level tertinggi, tetapi tidak bisa dipertahankan dalam waktu lama. Ada cara lain yang tentunya bisa ditempuh. Banyak jalan menuju Roma istilahnya," ucap Rubio.

"Pamor saya sebagai pemain basket memakan kepribadian sesungguhnya dalam diri saya. Saya tidak tahu siapa diri saya sebenarnya. Momen itu sangat sulit bagi saya. Saya memiliki rasa ketakutan yang luar biasa dan sekarang untungnya saya bisa mengatasi permasalahan tersebut. Hidup penuh dengan ketidakpastian. Sekarang, saya dalam kondisi yang lebih baik dan siap memberi kesempatan baru untuk bermain basket," tukasnya.

Artikel Tag: Ricky Rubio, Cleveland Cavaliers

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru