Kanal

Rexy Mainaky Senang Dengan Kemajuan Hoo Pang Ron/Toh Ee Wei

Penulis: Yusuf Efendi
10 Sep 2022, 15:00 WIB

Hoo Pang Ron-Cheah Yee See/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Direktur kepelatihan ganda timnas Malaysia asal Indonesia, Rexy Mainaky senang dengan kemajuan stabil yang ditunjukkan oleh pasangan ganda campuran Hoo Pang Ron/Toh Ee Wei.

Pang Ron/Ee Wei, yang baru bergabung pada Juni lalu, naik ke peringkat 46 dunia setelah tampil impresif di ajang World Tour.

Pasangan ini telah mengejutkan beberapa lawan berperingkat lebih tinggi dengan semangat juang dan penampilan tak kenal takut mereka di lapangan.

Hasil terbaik mereka datang di Taiwan Open pada bulan Juli di mana mereka mencapai semifinal.

Pang Ron/Ee Wei juga lolos ke babak delapan besar Indonesia Open, Singapore Open, dan Japan Open 2022. Dan Rexy Mainaky senang melihat tuduhannya membenarkan iman yang ditunjukkan kepada mereka.

“Sejauh ini, hasil Pang Ron-Ee Wei benar-benar positif. Mereka bisa saja memenangkan Taiwan Open tapi mungkin mereka sedikit terlalu percaya diri dan malah kalah di semifinal. Tapi secara keseluruhan, mereka menunjukkan peningkatan yang baik,” kata Rexy.

Pelatih Indonesia itu juga memuji rasa lapar pasangan ini untuk terus membaik.

“Setelah mereka kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari China di perempat final Japan Open, mereka mengatakan kepada pelatih bahwa mereka perlu meningkatkan aspek-aspek tertentu dari permainan mereka dan bertekad untuk melakukannya,” katanya.

“Bagus kalau mereka sendiri sudah mengidentifikasi titik lemahnya dan punya komitmen untuk menjadi lebih baik. Sekarang, dengan masukan pelatih juga, mudah-mudahan mereka bisa terus menanjak.”

“Target saya untuk mereka adalah mencapai semifinal dan final di lebih banyak turnamen. Juga, jika mereka terus bekerja dengan baik, mereka bahkan bisa mengejutkan kita semua dengan mengantongi gelar,” tambah Rexy.

Setelah ini, Pang Ron/Ee Wei dijadwalkan untuk bersaing di turnamen beruntun yakni Denmark Open (18-23 Oktober) dan French Open (25-30 Oktober).

Ee Wei yang berusia 21 tahun akan melihat lebih banyak aksi sebelumnya karena ia akan berpartisipasi di ganda putri bersama Yap Ling dan ganda campuran dengan Tee Kai Wun di Pertandingan Malaysia (Sukma) pada 16-24 September.

Artikel Tag: rexy mainaky, Hoo Pang Ron, Toh Ee Wei

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru