Kanal

Rexy Mainaky Kritik Para Pemain Senior Yang Gagal Berkembang di Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
23 Jun 2024, 17:30 WIB

Rexy Mainaky/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Beberapa pemain ganda tim nasional senior patut malu karena tertinggal dari juniornya, kata direktur pelatih nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky.

Dan Rexy Mainaky meminta para pemain cadangan untuk turun tangan seiring persaingan antar pasangan di ganda putra nasional yang terus memanas.

Meskipun Rexy Mainaky senang dengan kemajuan yang ditunjukkan pasangan muda Choong Hon Jian/Mohd Haikal Nazri, Yap Roy King-Wan Arif Wan Junaidi dan Aaron Tai/Kang Khai Xing, dia yakin pemain lain seperti Chia Weijie-Liew Xun dan Beh Chun Meng -Goh Boon Zhe perlu berkembang untuk mengejar yang lain.

Aaron yang berusia 17 tahun dan Khai Xing, 18 tahun, masih memenuhi syarat untuk berkompetisi di turnamen junior tetapi mereka telah mencapai peringkat tertinggi dalam karir mereka, peringkat 83 dunia baru-baru ini.

Mereka telah menyalip peringkat 84 dunia Wei Jie-Liew Xun dan peringkat 94 dunia Chun Meng-Boon Zhe dalam prosesnya.

Kenaikan pasangan junior terjadi tepat ketika Hon Jian-Haikal dan Roy King-Arif, yang keduanya baru digabungkan tahun lalu, naik ke peringkat terbaik mereka masing-masing di peringkat ke-20 dan ke-34.

Pemain Malaysia lainnya yang saat ini berada di peringkat di atas Roy King-Arif adalah pasangan senior Aaron Chia-Soh Wooi Yik (No. 5), Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani (No. 13), Man Wei Chong-Tee Kai Wun (No. 16) dan duo independen Ong Yew Sin-Teo Ee Yi (No. 18).

Rexy Mainaky tidak berbasa-basi.

“Bagusnya kita punya banyak pasangan yang akan datang dan mampu bersaing di kompetisi yang lebih tinggi, tapi yang lain juga harus maju,” kata Rexy.

“Sejujurnya, beberapa pasangan cadangan kami seharusnya merasa malu karena juniornya telah menyusul mereka."

“Mereka harus menggunakan persaingan yang ketat dalam tim sebagai motivasi untuk berbuat lebih baik.”

Wei Jie, 24 dan Liew Xun, 21 digabungkan pada akhir tahun 2022 setelah rekannya, Low Hang Yee meninggalkan tim nasional untuk menjadi mandiri.

Prestasi terbaik pasangan ini sejauh ini adalah dua kali menjadi runner-up di Mongolia International Challenge dan Malaysian International Series tahun lalu.

Sementara itu, pemain berusia 21 tahun Chun Meng dan Boon Zhe telah bermain bersama sejak masa junior mereka dan merebut gelar Nasional U-21 pada bulan Februari dan menempati posisi kedua terbaik di Seri Internasional Malaysia 2022.

Keempat pemain tersebut juga menjadi bagian dari tim peraih perak SEA Games Kamboja 2023

Artikel Tag: rexy mainaky, bam

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru