Kanal

Rexy Mainaky Kecewa Dengan Hasil Aaron/Wooi Yik & Tang Jie/Ee Wei

Penulis: Yusuf Efendi
27 Mei 2024, 23:00 WIB

Rexy Mainaky/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Direktur kepelatihan nasional Malaysia asal Indonesia, Rexy Mainaky mencap penampilan pemain ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik dan Chen Tang Jie / Toh Ee Wei di Malaysia Masters tidak dapat diterima.

Pasangan ganda putra peringkat 4 dunia Aaron / Wooi Yik dan duo ganda campuran peringkat 9 dunia Tang Jie-Ee Wei gagal membenarkan unggulan teratas mereka di turnamen kandang ketika mereka masing-masing kalah di delapan besar dan semifinal.

Aaron/Wooi Yik secara mengejutkan kalah 21-11, 19-21, 19-21 dari pemain muda Korea Selatan Jin Yong-Na Sung-seung, sementara Tang Jie/Ee Wei sama-sama mengecewakan dalam kekalahan 11-21, 19-21 dari peringkat 18 dunia yang juga rekan senegaranya Goh Soon Huat-Shevon Lai Jemie di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Rexy Mainaky tidak memberikan komentar apa pun dalam penilaian jujurnya terhadap penampilan kedua pasangan yang hanya berjarak dua bulan dari Olimpiade Paris.

“Aaron/Wooi Yik dan Tang Jie/Ee Wei kehilangan peluang besar untuk meraih gelar juara karena banyak pasangan papan atas yang memilih untuk tidak bermain di turnamen ini,” kata Rexy.

“Sejujurnya, penampilan mereka tidak bisa diterima. Seharusnya mereka bermain tanpa tekanan karena tidak perlu lagi berjuang untuk lolos ke Olimpiade. Ini hanya turnamen level World Tour Super 500 dan mereka akan menghadapi tekanan yang jauh lebih besar di Olimpiade. Mereka perlu menyadari di mana kesalahan mereka dan berbuat lebih baik setelah ini.”

Rexy Mainaky merasa Aaron-Wooi Yik kurang bertenaga saat melawan Jin Yong-Sung-Seung di game kedua dan ketiga.

“Aaron-Wooi Yik seharusnya bisa memenangkan pertandingan setelah mengambil game pertama dengan mudah,” kata Rexy.

“Sebaliknya, mereka terlihat kurang semangat di game kedua dan ketiga. Smash mereka kurang kuat dan banyak melakukan kesalahan. Sejujurnya, saya tidak menyesal mereka kalah dari Korea, tapi saya sedih mereka kalah karena kesalahan mereka sendiri.”

Mengenai kekalahan Tang Jie-Ee Wei, Rexy Mainaky berkata: “Mereka bermain buruk melawan Soon Huat-Shevon. Keduanya tidak sinkron di lapangan dan semua yang mereka coba lakukan tidak berhasil."

“Ee Wei adalah tipe orang yang tidak suka kalah tapi saya katakan padanya bahwa dia harus menerima kekalahan ini dan belajar darinya. Jika dia tidak melakukannya, dia tidak akan mengetahui kelemahannya dan tidak dapat berkembang. Saya berharap kedua pasangan dapat bertarung kembali di turnamen berikutnya.”

Kedua pasangan tidak punya banyak waktu untuk memikirkan kekalahan mereka karena mereka mengalihkan perhatian ke Singapore Open berikutnya yang dimulai besok.

Aaron/Wooi Yik akan membuka kompetisi mereka di Kota Singa melawan pemain Taiwan Chang Ko-chi-Po Li-wei sementara Tang Jie-Ee Wei akan melawan rekan setimnya Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin di babak pertama.

Artikel Tag: rexy mainaky, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Chen Tang Jie

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru