Kanal

Real Madrid Bakal Upayakan Transfer Kylian Mbappe di Awal Tahun Depan

Penulis: Demos Why
02 Des 2023, 15:03 WIB

Kylian Mbappe. (Foto: James Gill - Danehouse)

Berita Transfer: Raksasa La Liga, Real Madrid, dikabarkan akan melakukan upaya terakhir mereka untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain di awal tahun depan.

Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain terbaik di dunia, yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pemain asal Prancis tersebut mulai menjadi sorotan selama musim 2016/17 bersama AS Monaco, memainkan perannya dalam memenangkan gelar Ligue 1. Paris Saint-Germain kemudian mendapatkannya dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas 2017, mengalahkan banyak klub besar lainnya untuk mendapatkan tanda tangannya.

Les Parisiens menyelesaikan transfer permanen setahun kemudian, dan pemain berusia 24 tahun itu telah menjadi sosok penting bagi mereka. Namun masa depan Mbappe selalu menjadi bahan spekulasi, di mana sejumlah laporan menghubungkan Real Madrid dan klub-klub besar lainnya dengannya. Hal itu juga terjadi dalam dua bursa transfer musim panas terakhir.

Namun sang juara Ligue 1 tetap mempertahankan jasa Mbappe meskipun ada banyak klub-klub ternama mengincarnya. Sang juara Piala Dunia 2018 itu hampir saja meninggalkan PSG pada musim panas lalu, ketika klub mengeluarkannya dari klub setelah ia mengumumkan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya. Namun sejak saat itu ia kembali menjadi sosok penting bagi Paris Saint-Germain, dengan mengoleksi 17 gol dan dua assist dalam 17 pertandingan.

Namun masa depan Mbappe di PSG masih belum pasti, karena ia telah memasuki tahun terakhir dari kontraknya. Situasi ini telah menarik perhatian banyak petinggi Eropa, termasuk klub-klub ternama di Premier League. Sejumlah laporan juga selalu menghubungkan Mbappe dengan Madrid, meskipun rumor tersebut telah mereda akhir-akhir ini.

Laporan bulan lalu mengklaim bahwa Madrid telah mengesampingkan kepindahan Mbappe setelah mengejarnya dalam tiga bursa transfer musim panas terakhir. Namun sang juara Piala Dunia 2018 dapat menjadi solusi terbaik di sepertiga akhir untuk Los Blancos, mengingat kemampuannya yang luar biasa. Meskipun begitu, Madrid tidak akan berusaha keras untuk mendapatkan jasanya, dan mereka ingin dia membuktikan bahwa dia memang menginginkan kepindahannya.

Menurut jurnalis asal Spanyol, Jorge C Picon, Real Madrid tidak akan berusaha keras untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Los Merengues akan mengajukan tawaran terakhir mereka untuk merekrut pemain berusia 24 tahun itu pada pergantian tahun. Namun mereka hanya akan mengajukan tawaran untuk Mbappe jika ia menunjukkan keinginan untuk bergabung dengan Los Blancos.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Real Madrid, Paris Saint-Germain

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru