Kanal

RANS Simba Bogor Tambah Dua Asisten Pelatih Baru Jelang IBL

Penulis: Senja Hanan
26 Nov 2023, 17:18 WIB

RANS Simba Bogor Tambah Dua Asisten Pelatih Baru Jelang IBL

Berita Basket IBL: RANS Simba Bogor terus berbenah. Setelah merekrut Wahyu Widayat Jati sebagai head coach, kini RANS memperkenalkan dua asisten pelatih baru yang sudah tidak asing lagi bagi IBL Fans.

Mereka berdua adalah Agus Pamungkas Batbual dan Yudhi Mardiansyah. Pada musim terakhir, Agus Batbual atau yang akrab disapa Coach Ambong tersebut menjadi pelatih Mountain Gold Timika pada putaran kedua.

Setelah pelatih asing Predrag Lukic diberhentikan karena tidak seusai ekspektasi. Agus sudah jelas tidak punya tim, setelah liga mencabut lisensi Mountain Gold Timika. Agus punya latar belakang yang menarik.

Selain pernah menjadi pemain NSH Jakarta di era NBL Indonesia, dia juga tetap setia dengan klub tersebut setelah pensiun. Perlu dicatat bahwa Agus juga sempat menjadi asisten pelatih NSH di era kepemimpinan Wahyu Widayat Jati selama dua musim kompetisi. Jadi dia sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk mendukung program latihan Coach Cacing di RANS Simba Bogor.

Sementara satu lagi asisten pelatih yang ditambahkan RANS adalah Yudhi Mardiansyah. Salah satu legenda Pelita Jaya ini terakhir menjadi bagian dari tim West Bandits Solo.

Namun sebelumnya, pengalaman sebagai asisten pelatih dimulai dari Pelita Jaya setelah dia pensiun. Sebegai pemain, Yudhi pernah menjadi juara IBL tahun 2004 bersama Satria Muda dan tahun 2017 bersama Pelita Jaya.

Pengalaman tersebut akan mendukung performa RANS mencapai prestasi terbaik. RANS mengalami perubahan besar-besaran musim ini. Mereka melepas head coach Bambang Asdianto Pribadi dan asistennya, Abrizalt Hasiholan.

Sementara dari sisi pemain, RANS tampaknya punya prioritas untuk pemain-pemain muda. RANS ingin mengembangkan pemain muda dengan nakhoda pelatih bertangan dingin sekaliber Wahyu Widayat Jati.

Artikel Tag: RANS Simba Bogor, IBL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru