Kanal

Rafael Nadal Konfirmasi Awali Musim 2024 Di Brisbane

Penulis: Dian Megane
01 Des 2023, 21:25 WIB

Rafael Nadal di Australian Open 2023 [image: EFE]

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal mengungkapkan bahwa ia akan kembali berkompetisi di turnamen ATP pada Januari 2024 di Brisbane, Australia.

Mantan petenis peringkat 1 dunia telah menepi dari turnamen ATP sejak Januari musim ini, tepatnya setelah Australian Open akibat cedera.

Dalam unggahan melalui media sosial, “Setelah satu musim menepi dari turnamen, saya pikir sudah waktunya untuk kembali.”

“Jadi, saya merasa siap untuk mengumumkan bahwa saya akan kembali di Brisbane pada pekan pertama musim mendatang.”

Hal tersebut akan menjadi momen besar dalam pemulihan petenis berkebangsaan Spanyol dari cedera pinggul dan akan melakoni pertandingan pertama setelah secara mengejutkan kalah dari petenis AS, Mackenzie McDonald di babak kedua Australian Open musim ini.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam tampak meyakinkan untuk tampil di turnamen ATP level 250 yang akan dimulai pada 31 Desember, meningkatkan harapan bahwa ia akan kembali berkompetisi di Australian Open musim depan.

Petenis berkebangsaan Spanyol menambah kegembiraannya dengan berbicara mengenai langkah-langkah positif yang diambil dalam usaha kembali berkompetisi, sebelum mengkonfirmasi keikutsertaannya di Brisbane.

“Sampai saat ini, saya tidak tahu apakah saya akan kembali bermain tenis dan kini saya pikir begitu. Apa yang berubah dari beberapa pekan lalu sampai saat ini adalah bahwa saat ini saya tahu saya akan bermain tenis lagi,” aku Nadal.

“Saya tidak mengetahuinya sebelumnya, tetapi saat ini, sejujurnya, saya mengetahuinya karena evolusinya positif. Langkah besar telah diambil akhir-akhir ini. Saya belum siap untuk mengatakan di mana (akan kembali bertanding). Ketika saya tahu, saya akan menjadi pihak pertama yang mengatakannya. Ini periode yang positif bagi saya. Ini adalah langkah maju, tanpa diragukan, dan ini berarti banyak.”

Kemenangan terakhir petenis berusia 37 tahun adalah kemenangan atas petenis berkebangsaan Inggris, Jack Draper di Australian Open musim ini, sehingga membuat peringkat sang petenis merosot drastis sampai ke peringkat 663 dunia.

Mengingat hal tersebut, pelatih legendaris, Rick Macci ditanya tentang dampak yang bisa disebabkan Nadal setelah ia kembali dan merasa optimis bahwa petenis berkebangsaan Spanyol akan memenangkan gelar Grand Slam lain.

“Saya mengharapkan yang terbaik bagi Rafa, tetapi ia tidak berada di level yang sama seperti sebelumnya, jadi, saya pikir ia tidak akan menjadi pesaing untuk memenangkan Grand Slam,” ungkap Macci.

“Saya pikir ia bisa kembali kompetitif dan bisa tampil berbahaya bagi siapapun di clay-court, tetapi hal tersebut tergantung pada kesehatannnya.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru