Kanal

Puncak 1 Dunia Mencerminkan Performa Luar Biasa Shi Yuqi Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
13 Jun 2024, 16:30 WIB

Shi Yuqi/[Foto: SinaSports]

Berita Badminton : Tunggal putra mendapat wajah baru yakni Shi Yuqi di puncak Peringkat Dunia BWF, setelah kurun waktu selama 132 pekan didominasi oleh juara Olimpiade Tokyo 2020 asal Denmark, Viktor Axelsen .

Shi Yuqi menyalip Viktor Axelsen di peringkat teratas setelah musim berjalan yang luar biasa yang membuatnya memenangkan empat gelar dari lima final.

Setelah memastikan posisi teratas setelah Axelsen mundur dari KAPAL API Indonesia Open 2024 , Shi Yuqi merayakannya dengan meraih gelar tersebut seminggu setelah ia menjuarai KFF Singapore Badminton Open 2024 .

Pemain China berusia 28 tahun ini memiliki musim impian sejauh ini.

Setelah menjadi runner-up dari Axelsen di PETRONAS Malaysia Open 2024, Shi kemudian memenangkan gelar berturut-turut di India dan Prancis, mencapai semifinal BANK OF NINGBO Badminton Asia Championships 2024, membantu negaranya mendapatkan kembali Thomas Cup, dan meraih kesuksesan selama beberapa minggu berturut-turut di Singapura dan Indonesia.

Meskipun pencapaiannya sangat besar, Shi secara khas meremehkan pentingnya pendakiannya ke puncak.

“Menjadi pemain nomor satu dunia sangat berarti bagi saya dan saya bangga. Ketika saya melihat kembali hal ini, itu akan menjadi berarti, tetapi untuk saat ini, saya lebih menghargai penampilan saya di setiap pertandingan dan setiap turnamen.”

Shi Yuqi telah menjadi salah satu pemain terbaik dunia selama beberapa tahun, namun musim ini ia telah meningkatkan levelnya. Dia menolak untuk memikirkan apa sebenarnya titik baliknya, dan memilih untuk membicarakan prosesnya dibandingkan momen tunggalnya.

Namun penting bahwa setelah delapan kekalahan berturut-turut dari mantan musuh bebuyutannya, Axelsen, ia akhirnya berhasil lolos di babak penyisihan grup Final Tur Dunia HSBC BWF pada bulan Desember lalu, dan kemudian mengulangi prestasi itu di semifinal Malaysia Open pada bulan Januari ini.

“Viktor Axelsen telah menjadi nomor satu dalam waktu yang lama, saya yakin ada tekanan pada dirinya selama ini. Sebagai No.1 saya harus fokus pada setiap pertandingan dan turnamen. Saya harus konsisten mencapai semifinal dan final dan kemampuan mental serta keterampilan teknis saya juga harus sangat baik. Jadi menurut saya ini tentang mempertahankan level tinggi.”

Artikel Tag: Shi Yuqi, viktor axelsen, BWF Ranking

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru