Kanal

Puji Taktik Gian Piero Gasperini, Media Italia Sebut Atalanta Sempurna

Penulis: Uphit Kratos
14 Apr 2024, 05:30 WIB

Gian Piero Gasperini

Berita Liga Europa: Media Italia menilai strategi yang dijalankan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini nyaris sempurna saat mereka mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0.

Atalanta mengamankan kemenangan bersejarah 3-0 di Anfield atas Liverpool. Kemenangan La Dea tercipta berkat dua gol dari Gianluca Scamacca, dan satu gol tambahan dari Mario Pasalic.

Berkat kemenangan ini, anak asuh Gian Piero Gasperini pun diguyur dengan pujian. La Gazzetta dello Sport mengeluarkan penilaian terhadap kedua pelatih dengan memberikan nilai 8/10 untuk Gasperini dan 4/10 untuk Klopp.

Gasperini dinilai memenangkan pertandingan dan mendominasi Klopp, meski tidak bermain dengan dua pemain starter reguler di lini pertahanan, yakni Giorgio Scalvini dan Sead Kolasinac, yang juga mantan pemain bertahan Arsenal.

"Tanpa bek utama, sulit untuk bertahan dalam situasi seperti ini, jadi mau tidak mau Gasperini harus menyerang dengan pertahanan awal di lini tengah. La Dea tampil nyaris sempurna, akurat secara teknik, intens, matang dan mental yang jernih.”

'Bencana [kekalahan The Reds] itu kesalahannya juga. Dia meremehkan la Dea dengan melakukan rotasi yang berlebihan, dan tim terpengaruh. Dia mengubahnya saat jeda, tetapi masih kebobolan di babak kedua, Mereka tidak bisa dikenali.”

Para pemain la Dea sendiri kembali ke Bergamo pada Jumat sore. Mereka akan menghadapi Hellas Verona dalam pertandingan Serie A, sebelum leg kedua melawan menghadapi leg kedua pada 18 April nanti di Gewiss Stadium.

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, Atalanta, Liverpool

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru