Kanal

PSM Makassar Merangsek ke Puncak Klasemen, Donal Bissa Cetak Gol Debut

Penulis: Dayat Huri
06 Des 2022, 03:30 WIB

Penyerang PSM Makassar, Donald Bissa merayakan gol ke gawang Persikabo 1973/foto dok PSM Makassar

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar langsung tancap gas begitu kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kembali dilanjutkan. Tim berjuluk Juku Eja itu berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-12 yang berlangsung di Stadion Bantul, Yogyakarta.

Sejak wasit meniup peluit dimulainya babak pertama, PSM Makassar mampu menciptakan peluang demi peluang yang dimulai dari Ricky Pratama, Yuran, Kenzo, hingga Yance Sayuri. Sayang, sejumlah peluang yang berhasil mereka ciptakan itu belum mampu berbuah gol. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Keluar dari kamar ganti, Persikabo 1973 coba memberikan perlawanan, tapi penampilan lini belakang yang solid dari Reza Arya dan kawan-kawan berhasil mematahkan serangan tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu.

Masih buntunya lini serang PSM Makassar kemudian disiasati Bernardo Tavares yang melakukan pergantian dengan memasukkan penyerang Donald Bissa. Penyerang naturalisasi itu pun langsung memberikan dampak nyata terhadap timnya dengan mencetak gol pada menit ke-77' melalui sundulan setelah memaksimalkan unpan tendangan bebas yang diepaskan M. Arfan.

Sepuluh menit kemudian, tepatnya di menit ke-87', Everton Nascimento menggandakan keunggulan Juku Eja, setelah melihat peluang dari longgarnya penjagaan pemain belakang Persikabo 1973 dan tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan mampu mengubah skor menjadi 2-0.

Tiga poin yang didapat pada pertandingan pertama lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 mengantarkan tim asuhan Bernardo Tavares itu merangsek langsung ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 25 poin, unggul satu angka dari Bali United yang juga berhasil mengawali langkah pada lanjutan kompetisi musim ini dengan hasil sempurna.

Artikel Tag: psm makassar, persikabo 1973, Liga 1, Bernardo Tavares

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru