Kanal

PSIS Semarang Tatap Tiga Laga Sulit di Desember dengan Optimisme Tinggi

Penulis: Dayat Huri
02 Des 2023, 05:00 WIB

Persiapan PSIS Semarang jelang tiga laga di Desember/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang akan melanjutkan perjuangan di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, setelah pekan ke-20 batal melakoni pertandingan kontra Persebaya Surabaya ditunda. Sepanjang Desember, Laskar Mahesa Jenar dijadwalkan menjalani tiga laga yang tak mudah.

Adapun tiga laga yang sudah menanti PSIS Semarang adalah menjamu PSS Sleman, Minggu (3/12) pukul 15.00 WIB dan Madura United, Sabtu (16/12) pukul 15.00 WIB. Sedangkan satu laga tandang akan menghadapi pemuncak klasemen sementara, Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (9/12) pukul 19.00 WIB.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa di bulan Desember, Septian David Maulana dan kawan-kawan tetap ditarget memperoleh poin maksimal agar dapat mempertahankan persaingan di papan atas.

"Jadwal bulan Desember PSIS ada tiga pertandingan yang menguras tenaga. Diawali dengan menghadapi PSS, kemudian away ke Borneo FC dan terakhir lawan Madura United. Walaupun mereka tim hebat semua, PSIS tetap target poin maksimal supaya posisi di empat besar terjaga," kata Yoyok Sukawi seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia juga mengatakan bahwa tim asuhan Gilbert Agius harus bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut.

"Pemain dan ofisial harus kerja keras untuk bisa mewujudkan poin maksimal. Anggap semua laga final supaya posisi 4 besar aman. Jangan over confident, tetap rendah hati dan main enjoy di setiap pertandingan," ucap Yoyok Sukawi.

Dan menatap laga terdekat kontra PSS Sleman, Gilbert Agius mengatakan bahwa timnya harus waspada penuh untuk meraup poin penuh.

"Tentu kemenangan PSS atas Barito Putera jadi motivasi setelah 10 pertandingan tidak menang. Namun kami PSIS Semarang juga ingin melanjutkan perjalanan positif kami. Kami respek dengan PSS, tapi kami juga ingin bermain dengan gaya bermain kami di Stadion Jatidiri untuk menang," tegas Gilbert Agius.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Yoyok Sukawi, Gilbert Agius

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru