Kanal

PSIS Semarang Matangkan Persiapan Jelang Hadapi PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
16 Apr 2024, 01:00 WIB

Latihan PSIS Semarang jelang menghadapi PSM makassar/foto dok PSIS Semarang

Berita Liga 1 Indonesia: Para pemain PSIS Semarang telah mulai berlatihdua hari seusai Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Septian David Maulana dan kawan-kawan bersiap menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (16/4).

Sebelum melaksanakan latihan, para pemain dan official menyempatkan untuk saling bersalaman dan bermaaf-maafan karena masih dalam suasana Idulfitri. Kemudian setelah itu para pemain langsung melaksanakan latihan sesuai porsi latihan.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius menyebut bahwa dia bersama jajaran tim pelatih berupaya memaksimalkan waktu persiapan untuk menghadapi sang juara bertahan.

"Kami akan selalu mencoba latihan mempersiapkan tim dengan baik, fokus kepada lawan yang dibadapi di 4 game terakhir dan akan selalu mencoba memaksilkan hasil," ujar Gilbert Agius seperti dikutip dari laman resmi klub.

Diakuinya, penghentian sementara Liga 1 musim 2023/2024 untuk mematangkan persiapan timnas Indonesia U-23 jelang tampil di Piala Asia U-23.

"Kemarin memang sedikit kebingungan karena liga tiba-tiba stop dan tiba-tiba lanjut. Kemudian ada momen Idulfitri juga sehingga kami menyesuaikan, namun tim pelatih sudah memberi program seperti program latihan personal dan kondisi pemain juga dalam kondisi yang bagus hari ini," tambah Gilbert Agius.

Laga kontra PSM Makassar nanti wajib dimenangkan PSIS Semarang untuk dapat menjaga peluang lolos ke babak Championship Series. Saat ini mereka duduk di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 47 poin, kalah head to head dari Madura United yang duduk di peringkat 4.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Gilbert Agius, psm makassar

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru