Kanal

Presiden Barcelona Klaim Lionel Messi Tak Pernah Tolak Pemotongan Gaji

Penulis: Rei Darius
31 Mar 2020, 12:40 WIB

Lionel Messi tidak pernah menolak untuk potong gaji (Image: BBC Sports)

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan bahwa Lionel Messi sudah sepakat dengan pemotongan gaji, setelah sang kapten mengkritisi para petinggi klub di balik layar.

Barca telah mengonfirmasi pemotongan gaji signifikan terhadap para pemain dan staf pelatih selama pandemi virus corona, dengan para pemain sepakat untuk mengurangi gaji mereka hingga 70 persen agar bisa tetap membayar penuh para pekerja non-keolahragaan.

Kabar tersebut mengikuti sejumlah ketidaksepakatan antara para pemain senior Barca dan direktur klub Messi membantah bahwa skuat telah menolak tawaran tim untuk mereduksi gaji.

Bartomeu pun kini angkat bicara, menekankan bahwa Messi tidak pernah menentang kebijakan klub tentang penyesuaian gaji selama krisis yang disebabkan oleh virus corona.

"Messi mengatakan kepada saya sejak hari pertama bahwa pengurangan gaji memang harus dilakukan," kata Bartomeu kepada SPORT. "Proposal ini datang dari para kapten. Itu adalah gestur yang mendemonstrasikan komitmen mereka terhadap klub."

Warta dari media sebelumnya mengklaim bahwa para pemain enggan untuk menerima potongan gaji signifikan, namun Messi bersikeras mengatakan bahwa situasi yang sebenarnya tidaklah demikian. Hanya saja mereka bernegosiasi mengenai formula yang tepat, selagi publik ramai membicarakan penolakan mereka.

"Mungkin (para pemain) merasa frustrasi oleh hal-hal yang dikatakan oleh orang-orang dari dalam dan luar klub, yang tidak memiliki semua informasi. Namun negosiasi hanya dilakukan oleh Oscar Grau dan saya dan kami tidak pernah berkata apapun (pada saat itu)."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Josep Maria Bartomeu

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru