Kanal

Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Everton vs Arsenal

Penulis: Rei Darius
05 Des 2021, 23:00 WIB

Arsenal usung misi kebangkitan saat bertandang ke markas Everton (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Arsenal bertekad untuk bangkit ketika melawat ke kandang Everton, Goodison Park, pada laga lanjutan Premier League, Selasa (7/12) dini hari pukul 03.00 WIB.

The Gunners kembali menelan kekalahan usai ditundukkan dengan skor 2-3 oleh Manchester United kala bertamu ke Old Trafford pada laga tengah pekan.

Itu merupakan kekalahan kedua yang dirasakan oleh mereka dari tiga penampilan terakhir di Premier League, dengan sebelumnya ditundukkan dengan skor 0-4 oleh Liverpool di Anfield.

Namun Arsenal masih berada dalam posisi yang bagus di klasemen sementara, dengan menempati urutan kelima usai mengoleksi 23 poin dari 14 pertandingan pada musim ini.

Manajer Mikel Arteta mengandalkan Gabriel Martinelli sebagai starter kontra Man United setelah Bukayo Saka mengalami cedera pada kemenangan 2-0 atas Newcastle United pekan lalu. Namun sang penyerang asal Inggris sudah sembuh dan diharapkan akan kembali mengisi line-up kala timnya bertandang ke Merseyside.

Bernd Leno berada dalam kondisi meragukan, namun dia memang tidak diharapkan untuk tampil setelah Aaron Ramsdale mengambil alih posisi penjaga gawang utama dari kiper asal Jerman tersebut pada musim ini.

Hanya Sead Kolasinac dan Granit Xhaka yang dipastikan absen akibat cedera, dan Arteta diharapkan untuk mempertahankan sebagian besar personel dalam line-up-nya seperti laga kontra United.

Sementara itu, keterpurukan Everton berlanjut pada laga Derby Merseyside tengah pekan usai dibantai Liverpool dengan skor 1-4. Itu merupakan kekalahan ketiga beruntun yang mereka alami.

Secara keseluruhan, The Toffees sudah melalui delapan pertandingan terakhir tanpa kemenangan di Premier League, dengan hanya dua di antaranya yang berakhir imbang, sedangkan yang lain adalah kekalahan.

Posisi Rafa Benitez kini berada di ujung tanduk dan sang manajer asal Spanyol berharap agar Yerry Mina sudah tersedia lagi untuk laga kali ini setelah pulih dari cedera paha. Namun Tom Davies, Andre Gomes, dan Dominic Calvert-Lewin masih berada dalam perawatan akibat cedera.

Salomon Rondon pun mengalami masalah hamstring dalam laga Derby Merseyside, yang berarti Richarlison akan memimpin di lini serang.

Sedangkan Mason Holgate sudah bisa dimainkan lagi setelah menjalani sanksinya, namun dia tidak diharapkan untuk kembali ke susunan pemain utama.

Prakiraan Susunan Pemain

Everton (4-4-1-1): Pickford; Coleman, Godfrey, Keane, Digne; Townsend, Allan, Doucoure, Gordon; Gray; Richarlison.

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tavares; Partey, Lokonga; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Aubameyang.

Artikel Tag: Arsenal, Everton, Premier League

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru