Kanal

Prancis Kalah dari Tunisia, William Saliba Salahkan Taktik Didier Deschamps

Penulis: Fery Andriyansyah
01 Des 2022, 12:30 WIB

William Saliba bersama manajer tim nasional Prancis, Didier Deschamps. (Foto: Jean Catuffe/Getty Images)

Berita Piala Dunia; William Saliba merasa Prancis berjuang keras saat kalah 1-0 melawan Tunisia karena banyaknya perubahan yang dilakukan Didier Deschamps pada starting line-up dan para pemain bermain di luar posisi.

Dengan jaminan tempat teratas di Grup D, Deschamps membuat sembilan perubahan pada Rabu (30/11) malam WIB dari tim yang mengalahkan Denmark di pertandingan terakhir mereka.

Pemain-pemain seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Olivier Giroud duduk di bangku cadangan, sementara ada beberapa pilihan menarik, termasuk gelandang Eduardo Camavinga yang bermain sebagai bek kiri.

Saliba, yang bermain di 27 menit terakhir, merasa cukup jelas bahwa semua perubahan adalah penyebab dari kekalahan yang mengejutkan Prancis atas Tunisia. Dia pun tidak segan menyalahkan manajernya.

"Ini jelas bukan pertandingan yang mudah hari ini," kata Saliba kepada beIN SPORTS. "Tim diubah, ada banyak pemain yang belum pernah bermain bersama, jadi agak sulit.

"Sedikit lebih baik di awal babak kedua, tapi kemudian kami kebobolan gol itu. Kami menekan pada akhirnya untuk mencoba dan mencetak gol tetapi sayangnya itu tidak cukup.

"Saya tidak akan mengatakan ada rasa takut, tetapi kami sedikit terguncang di awal pertandingan. Tapi ada pemain yang posisinya tidak seperti biasanya, jadi mereka tidak terbiasa."

Deschamps sendiri mengaku perubahannya tidak membantu, tetapi dia tidak khawatir dan mengatakan itu akan bermanfaat saat babak sistem gugur dimulai dalam beberapa hari mendatang.

"Kami mengalami beberapa kesulitan melalui pilihan yang saya buat. Itu akan membantu kita dalam empat hari," ujar manajer Prancis itu.

"Beberapa pemain berisiko [cedera] dan kami baru saja memainkan dua pertandingan dengan intensitas tinggi. Itu memungkinkan para pemain pengganti untuk melihat perbedaan [dalam kualitas] dalam pertandingan Piala Dunia. Kami telah mencapai tujuan, kami akan pulih, sekarang memulai kompetisi kedua."

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal, Timnas Prancis, Timnas Tunisia, Piala Dunia 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru