Kanal

Playoff NBA: Milwaukee Bucks Kalahkan Indiana Pacers 109-94 Di Game 1

Penulis: Hanif Rusli
22 Apr 2024, 11:02 WIB

Damian Lillard (kiri) mencetak 35 poin saat Milwaukee Bucks mengalahkan Indiana Pacers 109-94 pada hari (21/4) Minggu dalam Game 1 putaran pertama playoff Wilayah Timur. (Foto: AP)

Damian Lillard mencetak seluruh 35 poinnya sebelum turun minum dan tuan rumah Milwaukee Bucks mengalahkan Indiana Pacers 109-94 pada hari Minggu (21/4) di pertandingan pembuka putaran pertama playoff Wilayah Timur, sementara bintang Bucks Giannis Antetokounmpo hanya menonton dari bangku cadangan.

"Saya tidak berpikir bahwa itu semua ada pada saya, tetapi saya tahu bahwa saya harus sedikit lebih agresif dan saya harus melangkah maju sedikit lebih tegas," kata Lillard. "Di babak playoff... ini tentang menentukan arah. Kita akan sering melihat tim ini, dan Anda ingin memantapkan diri Anda, terutama di kandang sendiri. Itulah mentalitas saya, untuk keluar dan mencoba untuk mengatur suasana."

Milwaukee Bucks membutuhkan Lillard untuk tampil tanpa Antetokounmpo, yang tanggal kembalinya belum pasti karena ia masih mengalami cedera betis kiri yang juga membuatnya absen dalam tiga pertandingan terakhir Milwaukee di musim reguler. Game kedua dari seri playoff akan berlangsung pada hari Selasa (23/4) di Milwaukee.

Lillard tampil gemilang dengan mencetak rekor poin Bucks di kedua babak pertandingan playoff. Dia tidak mencetak angka sama sekali dan hanya mencoba lima tembakan di babak kedua karena Pacers fokus untuk memperlambatnya, tetapi kerusakan telah terjadi pada saat itu.

"Dia memiliki mentalitas seperti seorang pejuang," kata pelatih Milwaukee Bucks, Doc Rivers. "Ia seperti sedang berlatih untuk sebuah pertandingan. Ketika bel berbunyi, dia terlihat siap."

Ini merupakan pertandingan playoff pertama Lillard sejak 2021. Dia menghabiskan 11 musim pertamanya bersama Portland Trail Blazers sebelum Milwaukee Bucks mengakuisisinya dalam sebuah pertukaran.

"Dua tahun terakhir, tidak berada di babak playoff, itu menyebalkan," kata Lillard. "Liburan lebih awal. Tahun lalu, saya pergi ke Coachella. Saya belum pernah pergi ke Coachella. Bermain di babak playoff setiap tahun. Hanya mengalami musim panas yang panjang, rasanya seperti, bung, saya sudah melupakannya."

Pascal Siakam mencetak 36 poin dan 13 rebound untuk Indiana Pacers, yang tidak pernah mencetak kurang dari 99 poin di musim reguler dengan rata-rata 123,3 poin per pertandingan. Indianan Pacers memasukkan 8 dari 39 tembakan dari garis 3 poin.

Pacers, yang telah memenangkan empat dari lima pertemuan musim regulernya dengan Bucks, membuat penampilan playoff pertamanya sejak 2020. Indiana Pacers belum pernah melaju lebih jauh dari babak pertama sejak 2014.

"Sangat mudah untuk mengatakan bahwa kami melewatkan beberapa tembakan dan sekarang kami gugup atau apapun itu," kata pemain Indiana, Tyrese Haliburton, yang mengoleksi sembilan poin, delapan assist dan tujuh rebound. "Apapun yang akan kalian lakukan, itu tidak masalah. Saya hanya merasa kami melewatkan beberapa tembakan, pada akhirnya. Bola tidak melayang-layang. Dan mereka melakukan tembakan di babak pertama dan hal tersebut membuat kami kesulitan."

Khris Middleton mencetak 23 poin dan 10 rebound untuk Milwaukee Bucks, sementara Bobby Portis menambahkan 15 poin dan 11 rebound.

Lillard mencetak 19 poin pada periode pembukaan, total poin kuarter pertama tertinggi oleh pemain mana pun dalam pertandingan pembuka playoff setidaknya sejak 1997. Dia memiliki total poin babak pertama tertinggi untuk pemain mana pun dalam kontes playoff sejak Kevin Durant mengemas 38 poin saat jeda untuk Golden State Warriors pada pertandingan putaran pertama 2019 melawan Los Angeles Clippers.

Ia kemudian mendapatkan bantuan dari rekan-rekan setimnya saat beristirahat. Milwaukee Bucks mengungguli Indiana Pacers 14-3 saat Lillard berada di bangku cadangan selama hampir lima menit pertama kuarter kedua.

Saat Lillard kembali, ia melanjutkan permainannya tepat di mana ia tinggalkan. Ia memasukkan sebuah lemparan tiga angka ketika mendapat pelanggaran dan menyelesaikan four-point play untuk memperbesar keunggulan Milwaukee menjadi 65-35. Bucks unggul 69-42 saat turun minum.

"Babak pertama sangat memalukan," kata pelatih Indiana Pacers Rick Carlisle. "Tidak ada alasan. Kami harus tampil lebih baik. Itu buruk, dan kami semua memilikinya."

Indiana Pacers menutup kuarter ketiga dengan sembilan poin beruntun untuk memperkecil keunggulan Milwaukee menjadi 83-71, namun Bucks kembali memegang kendali.

Jae Crowder dan Malik Beasley melakukan lemparan tiga angka secara beruntun untuk memulai laju 8-0 yang memperbesar keunggulan Milwaukee menjadi 99-77 dengan 8:10 tersisa. Milwaukee tetap unggul setidaknya 14 poin di sisa pertandingan.

Artikel Tag: Indiana Pacers, Milwaukee Bucks

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru