Kanal

Pit Beirer Akui Promosikan Pebalap Muda Terlalu Cepat ke MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
05 Des 2022, 06:37 WIB

Pit Beirer akui promosikan pebalap muda terlalu cepat ke MotoGP. (Gambar: RideApart)

Berita MotoGP : Petinggi KTM yaitu Pit Beirer mengakui bahwa pihaknya telah melakukan kesalahan dengan memberi promosi terlalu cepat kepada pebalap muda. Beberapa dari mereka yang dipromosikan justru kurang bisa tampil apik sesuai ekspetasi.

Seperti yang diketahui, sebelum musim 2022 dimulai, KTM memberi dua promosi sekaligus kepada Raul Fernandez dan Remy Gardner. Alasannya karena dua rider tersebut menunjukkan potensi yang begitu menawan ketika berlaga di Moto2. Sayangnya, promosi itu kemudian berbuah malapetaka. Baik Fernandez dan Gardner sama-sama melempem di kelas premier dan harus meninggalkan tim secara prematur. Fernandez harus hengkang ke RNF Aprilia sementara Gardner harus terdepak dari persaingan kelas premier. Gardner kini harus menjajal peruntungannya di kompetisi World Superbike (WSBK).

Menanggapi kegagalan Fernandez dan Gardner di kelas premier, Pit Beirer mengakui bahwa dirinya terlalu cepat memberi promosi. Kedua pebalap muda itu masih belum siap tampil di kelas tertinggi.

"Setiap kali Anda memasuki kelas MotoGP, Anda berada di bawah tekanan. Meski begitu, saya pikir kami telah mempromosikan banyak pembalap bagus ke kelas utama terlalu cepat. Saya pikir segalanya berjalan cepat di Rookies Cup, Moto3, Moto2. Talenta muda ini melewati kategori tersebut seperti roket, tapi kemudian MotoGP adalah dunia lain," ucap Beirer.

Sadar bahwa kesalahannya sudah membuat tim terpuruk, maka ia enggan memasang komposisi full pebalap muda lagi untuk masa mendatang. Setidaknya, ada satu pebalap berpengalaman yang disematkan demi membantu tim berperforma bagus.

Artikel Tag: Pit Beirer, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru