Kanal

Petronas Yamaha Ingin Valentino Rossi Buktikan Diri di Awal Musim

Penulis: Viggo Tristan
25 Feb 2021, 06:42 WIB

Petronas Yamaha ingin Valentino Rossi langsung tampil kompetitif sejak awal musim.

Berita MotoGP : Direktur Petronas Yamaha SRT yaitu Johan Stigefelt memberikan batas waktu di awal musim kepada pebalap anyarnya, Valentino Rossi. The Doctor harus bisa tampil kompetitif sejak awal untuk membantu tim menentukan masa depan.

Sebagaimana diketahui, Petronas Yamaha hanya memberikan kontrak satu musim kepada Valentino Rossi (hanya untuk MotoGP 2021) saja. Mengingat usia Rossi sudah tergolong senja dan performanya menurun drastis tahun lalu, Stigefelt tidak berani memberikan kontrak jangka panjang. Ia juga berharap agar Rossi bisa membuktikan diri di awal musim nanti. Penilaian di awal musim akan membantu Stigefelt dalam menentukan masa depan tim.

“Kami akan melihat performa Valentino pada seri-seri awal musim ini, juga untuk memverifikasi keinginannya melanjutkan kerja sama pada 2022. Jika kami memutuskan untuk berpisah, maka tim akan mencari pembalap pendatang baru (sebagai pengganti),” ucap Stigefelt saat diwawancara oleh media setempat.

Meskipun turun kasta ke tim satelit, tetapi manajemen Yamaha sudah menjanjikan Rossi bakal memberikannya motor dengan spek pabrikan. Tidak hanya itu, perjalanan tim satelit juga tergolong lebih bagus daripada tim pabrikan di musim lalu. Rossi harus bisa memanfaatkan peluang ini agar bisa kembali tampil kompetitif. Ia juga masih akan ditemani oleh tiga kru andalannya yang dibawa dari tim pabrikan. Kenyamanan sudah berusaha diberikan tim satelit agar Rossi bisa tampil sesuai dengan potensi terbaiknya.

Artikel Tag: Petronas Yamaha, Valentino Rossi, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru