Kanal

Pertandingan Perempat Final Turnamen “In-Season” NBA Siap Digelar

Penulis: Hanif Rusli
30 Nov 2023, 11:13 WIB

Turnamen “In-Season” NBA telah memasuki babak perempat final. (Foto: X.com)

Setelah satu bulan penuh pertandingan penyisihan grup, tim-tim yang lolos ke babak gugur dari turnamen "in-season" NBA akhirnya telah diketahui.

Indiana Pacers akan menjamu Boston Celtics pada Senin (4/12) pukul 19.30 Eastern Time (Selasa, 07.30 WIB), diikuti oleh New Orleans Pelicans yang akan bertandang untuk menghadapi Sacramento Kings pada pukul 22.00 ET (10.00 WIB).

Pada Selasa (5/12) malam akan ada dua pertandingan ulang babak penyisihan grup, dengan New York Knicks bermain di Milwaukee Bucks pada pukul 19.30 ET (Rabu, 7.30 WIB), diikuti oleh tim tamu Phoenix Suns yang akan menghadapi Los Angeles Lakers pada pukul 22:00 ET (10.00 WIB).

Pemenang dari masing-masing pertandingan perempat final tersebut akan melaju ke babak semifinal pada 7 Desember di T-Mobile Arena di Las Vegas, dengan tim-tim Wilayah Timur akan bertanding pada pukul 17.00 ET (05.00 WIB), diikuti oleh tim-tim Wilayah Barat pada pukul 21.00 ET (09.00 WIB).

Pertandingan kejuaraan turnamen ini - di mana tim pemenangnya akan mengangkat Piala NBA untuk pertama kalinya dan setiap pemain di tim tersebut mendapatkan $500.000 - akan berlangsung pada pukul 20.30 pada 9 Desember (disiarkan di AS oleh ABC).

Yang menarik, masing-masing dari empat perempat final akan menampilkan pertandingan yang telah dijadwalkan sebanyak empat kali pada musim ini - yang berarti semua pertandingan tersebut akan dimainkan sebanyak lima kali, satu kali lebih banyak daripada yang biasanya dimainkan oleh tim-tim dalam satu musim.

Ke-22 tim NBA yang tidak lolos akan memainkan satu pertandingan kandang dan satu pertandingan tandang pada 6 dan 8 Desember, sementara tim yang kalah di perempat final akan saling bertanding pada 8 Desember.

NBA merilis jadwal untuk 22 tim lainnya pada Rabu (29/11) pagi, termasuk beberapa laga puncak.

Minnesota Timberwolves dan San Antonio Spurs - yang menampilkan dua bintang muda dan cemerlang di liga dalam diri Anthony Edwards dan Victor Wembanyama, serta pertarungan antara Wembanyama dan sesama pemain Prancis, Rudy Gobert - akan bertanding pada 6 Desember pukul 19.30 ET (7 Desember, 07.30 WIB).

Disusul oleh Denver Nuggets yang akan menghadapi Los Angeles Clippers dalam pertandingan ulang kemenangan Denver yang mengejutkan pada hari Minggu lali tanpa Nikola Jokic, Aaron Gordon, dan Jamal Murray. Clippers akan kembali disiarkan di ESPN pada 8 Desember, saat mereka menghadapi Utah Jazz.

Beberapa pertandingan penting lainnya dari jadwal pertandingan itu: Oklahoma City Thunder di kendang Houston Rockets pada 6 Desember, dan Cleveland Cavaliers di kendang Miami Heat dan Golden State Warriors di kandang Oklahoma City Thunder pada 8 Desember.

Artikel Tag: NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru