Kanal

Pernat Ragukan Rencana Comeback Andrea Dovizioso di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
25 Nov 2020, 23:30 WIB

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Sang pengamat MotoGP, Carlo Pernat, merasa tak yakin Andrea Dovizioso bakal kembali balapan di MotoGP 2022 usai memilih untuk vakum di musim depan.

Setelah memastikan diri berpisah dengan Ducati, Andrea Dovizioso tak mendapatkan tempat di tim pabrikan lalin dan akan hiatus dari ajang balap MotoGP selama satu musim.

Meskipun tak tersedia lagi kursi kosong di tim pabrikan, Dovizioso sebenarnya mendapatkan tawaran untuk menjadi test rider selain itu, Aprilia sejatinya juga menawarkan tempat di tim pabrikan meskipun ditolak lantaran dinilai tak akan mampu bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Dovi pun berjanji bakal kembali di MotoGP 2022 mendatang saat mayoritas kontrak pebalap di tim pabrikan saat itu banyak yang berakhir.

Akan tetapi pandangan berbeda diungkapkan oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat, yang meragukan rencana Dovizioso tersebut. Pasalnya, tim-tim akan berpikir panjang untuk menggunakan jasa Dovizioso pada 2022, mengingat ia lama tak menunggangi motor balap MotoGP.

Dengan kondisi ini, Dovizioso diyakini tak akan bisa tampil maksimal saat melaju di lintasan. Apalagi, penampilan rider asal Italia itu sendiri di MotoGP 2020 terbilang jauh dari harapan.

Meskipun pernah mengklaim kemenangan dalam MotoGP Austria 2020, penampilan Dovizioso kerap mengalami pasang surut. Musim ini, ia gagal meraih gelar juara meskipun tak ada kehadiran Marc Marquez. Ia hanya bisa finis di urutan keempat pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Dovizioso tak bisa melanjutkan tren positifnya yang menyabet status runner-up di MotoGP dalam tiga musim beruntun.

“Bagi saya, Dovizioso tidak akan kembali. Dia memilih vakum, dia bukan lagi pembalap yang membuat perbedaan saat melawan Marquez,” ujar Pernat sebagaimana dilansir dari laman Tuttomotoriweb.

“Dalam kondisi seperti ini dan setelah satu tahun jauh dari lintasan, sulit untuk kembali ke kinerja optimal Anda untuk menjadi pembalap. Dia akan membuka akademi motorcross dengan Cairoli. Dan mungkin test driver untuk Honda, di mana dia bisa memiliki kesempatan untuk menggantikan Marquez,” pungkasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, MotoGP 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru