Kanal

Pemain Chelsea Tampil Lembek, Mauricio Pochettino Salahkan VAR

Penulis: Fery Andriyansyah
02 Des 2023, 16:30 WIB

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan bahwa VAR harus disalahkan karena para pemain Chelsea tidak dapat bermain lebih agresif, setelah menegur mereka atas penampilan yang lembek saat dikalahkan oleh Newcastle United pekan lalu.

Chelsea berada di daftar terbatas dalam hal jumlah kartu kuning, dengan 44 kartu kuning hanya dalam 13 pertandingan, namun mereka diintimidasi saat kalah 4-1 di St James' Park, membuat Mauricio Pochettino sangat marah.

Dia memarahi timnya di ruang ganti setelah pertandingan dalam upaya untuk memancing reaksi menjelang pertandingan melawan Brighton pada Ahad (3/12) malam WIB, tetapi menganggap pengawasan ekstra dari VAR telah menguras agresi dari pemain modern, dan tidak hanya dalam pertandingan.

"Sepak bola telah banyak berubah dari masa saya, itu berbeda," ujar Pochettino. "Tidak ada VAR. Kami berkompetisi dengan cara yang berbeda. Hari ini, itu membuat Anda berkompetisi dengan cara yang berbeda. Sebelumnya, jika saya meninju atau menendang seseorang saat bola berada di sana, jika wasit tidak melihat saya... tidak ada VAR.

"Sekarang, jika bola ada di sana dan saya menendang atau meninju seseorang, ada 200 kamera yang menyaksikan semuanya. Dan boom! Kartu merah. Dan... Anda tidak bisa bersikap seperti ini dalam latihan. Anda tidak boleh menunjukkan agresi seperti ini. Itulah mengapa para pemain sekarang berbeda. Saya pikir itu adalah sebuah kekhawatiran besar. Itu sulit."

Pochettino memperingatkan para pemainnya bahwa ia tidak sedang berakting ketika ia menghardik mereka di ruang ganti, dan mengatakan bahwa mereka bisa mendapatkan perlakuan yang sama jika penampilan buruk Chelsea terus berlanjut.

"Saya bukan seorang aktor," katanya. "Saya tidak bisa berakting. Saya tidak bisa datang ke sini dan mengatakan pada diri sendiri untuk tersenyum jika saya tidak merasa bahagia. Saya tidak senang setelah pertandingan terakhir dan kami tahu kami harus tampil baik untuk memulihkan poin yang hilang saat melawan Newcastle. Apakah saya suka para pemain saya marah? Ya tentu saja. Saya suka ketika mereka menantang saya. Saya menyukainya. Terkadang saya mendorong mereka untuk mencoba melihat reaksinya.

"Kami sangat keras dalam melakukan analisis, tetapi kami mengatakan yang sebenarnya. Ini untuk menunjukkan hal-hal yang tidak kami lakukan. Namun, ini bukan untuk menyalahkan mereka, ini untuk menyalahkan semua orang, diri kami sendiri terlebih dahulu. Mungkin pendekatan kami [sebagai pelatih] tidak tepat. Jadi mungkin kami harus memperhatikan, untuk memiliki pendekatan yang berbeda di masa depan."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru