Kanal

Pelita Jaya Bakrie Rekrut Pelatih Baru Untuk IBL 2023

Penulis: Viggo Tristan
06 Okt 2022, 23:02 WIB

Djordje Jovicic tangani Pelita Jaya Bakrie di IBL 2023. (Gambar: Euroleague Basketball)

Berita Basket IBL : Pelita Jaya Bakrie nampaknya menatap IBL musim 2023 dengan lebih serius. Tim asal Jakarta itu sepakat merekrut pelatih kepala anyar asal Serbia, Djordje Jovicic.

Seperti yang diketahui, Pelita Jaya Bakrie lagi-lagi harus menelan pil pahit pada laga puncak musim 2022 lalu. Di bawah asuhan Fictor Gideon Roring, Pelita Jaya hanya bisa menjadi runner-up setelah tumbang dari Satria Muda Pertamina dengan agregat akhir 0-2. Seolah tidak mau kalah lagi di musim depan, Pelita Jaya lantas merubah susunan kepelatihan mereka. Fictor Gideon Roring kembali ke jabatan Direktur Bola Basket Pelita Jaya. Untuk posisi pelatih kepala, Pelita Jaya memberikan tempat itu kepada Djordje Jovicic.

Ya, Jovicic merupakan pelatih asal Serbia yang kaya akan pengalaman di Benua Eropa. Kehadirannya diharapkan dapat mengubah kultur permainan dari Andakara Prastawa dan kawan-kawan. Perlu dicatat bahwa Jovicic bakal jadi pelatih Serbia ketiga setelah Rajko Toroman dan Milos Pejic. Sejauh ini, pelatih asal Serbia terkenal cukup cocok dengan permainan basket di Indonesia. Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah Jovicic yang bakal pertama kali berkompetisi di Indonesia.

Pelita Jaya sendiri sejatinya tergolong jarang memakai jasa pelatih asing. Mereka hanya pernah memakai jasa Benjamin Alvarez Sipin III dari Filipina beberapa tahun lalu. Itupun, Coach Benji hanya bertahan semusim dan masih gagal membawa Pelita Jaya jadi juara.

Artikel Tag: Pelita Jaya Bakrie, Djordje Jovicic

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru