Kanal

Pelatih Langgar Kontrak, Zheng Qinwen Kerja Sama Lagi Dengan Pelatih Ini

Penulis: Dian Megane
06 Des 2023, 16:41 WIB

Zheng Qinwen [kanan] dan Pere Riba [kiri] kembali bekerja sama jelang musim 2024 [image: instagram/zhengqinwen_tennis]

Berita Tenis: Zheng Qinwen membangun kerja sama lagi dengan pelatih, Pere Riba untuk musim 2024 setelah ditinggalkan Wim Fissette yang tiba-tiba meninggalkan dirinya untuk bergabung dengan tim Naomi Osaka.

Petenis berkebangsaan Cina dan Riba yang mulai bekerja sama pada awal musim 2021, tetapi pecah kongsi setelah French Open musim 2023.

Tidak lama setelah itu, petenis peringkat 15 dunia mulai menjalin kerja sama dengan Fissette, sementara Riba bergabung dengan tim petenis AS, Cori Gauff.

Namun setelah US Open musim 2023, petenis berkebangsaan Cina mengeluh kepada media Cina bahwa Fissette ‘melanggar kontrak dan meninggalkannya secara tidak bermoral’, sehingga sang pelatih bisa kembali bekerja sama dengan petenis berkebangsaan Jepang, Osaka.

Sementara itu, Riba juga mengakhiri kerja sama dengan Gauff karena alasan pribadi dan kini ia kembali bekerja sama dengan petenis berkebangsaan Cina.

“Reuni setelah beberapa waktu terpisah, siap untuk mengawali petualangan bersama, dan mempersiapkan diri untuk musim yang akan datang. Kembali ke masa yang sebenarnya,” tulis Zheng melalui Instagam yang disertai dengan mengunggah foto dirinya bersama Riba.

Pada September lalu, petenis peringkat 15 dunia mengeluarkan unek-uneknya kepada wartawan di Cina.

“Ia (Fissette) melanggar kontrak dan itu sangat tidak bermoral,” tukas petenis berkebangsaan Cina. “Itu adalah pilihannya dan saya akan menghormatinya. Meskipun hal itu membawa kerugian terhadap diri saya dan keluarga saya, saya tidak ingin membicarakan tentang orang itu saat ini, tidak ingin membicarakan tentangnya.”

Ketika terungkap bahwa Fissette meninggalkannya, petenis berkebangsaan Cina tampak sangat terganggu dan terkejut dengan keseluruhan situasi tersebut.

“Karena selama US Open saya tahu ia berhubungan dengan tim Osaka. Tepat setelah pertandingan, ia mengatakan kepada saya bahwa ia merasa ia tidak memiliki koneksi dengan saya. Ia tidak pernah mengatakan hal seperti itu sebelumnya. Tepat setelah saya kalah, ia mengatakan hal itu kepada saya. Saya merasa sangat aneh. Saya berbicara kepada manajer saya. Saya bertanya kepada manajer saya apakah ia akan pergi ke tim Osaka. Manajer saya menjawab tidak, ia bukan orang seperti itu,” jelas Zheng.

Bersama Riba, Zheng kemungkinan tidak akan mengalami hal semacam itu karena mereka sebelumnya pernah bekerja sama dalam dua musim terakhir.

Artikel Tag: Tenis, Zheng Qinwen

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru