Kanal

Pelatih Asing Tidak Akan Selesaikan Masalah Timnas Nigeria

Penulis: Dwi Prima
15 Apr 2022, 17:42 WIB

Nigeria / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Mantan pemain Nigeria, Daniel Amokachi percaya ada terlalu banyak masalah dan menyewa pelatih asing untuk Super Eagles tidak akan menyelesaikan segalanya.

Setelah kehilangan tiket Piala Dunia 2022, Presiden Federasi Sepak Bola Nigeria, Amaju Pinnick mengkonfirmasi bahwa mereka akan mencari jasa pelatih asing untuk menggantikan Augustine Eguavoen, yang mengundurkan diri setelah disingkirkan Ghana.

Amokachi, 49 tahun, yang berhasil membuat 13 gol untuk Super Eagles dari 44 penampilan, tidak menentang keputusan untuk menyewa pelatih baru.

"Terlalu fokus pada pembinaan seperti membangun rumah dari atap ke bawah, bukannya memulai dengan fondasi yang benar dan membangun ke atas," kata Amokachi seperti dikutip dari BBC Sport Africa.

"Apakah kita memiliki program pengembangan yang solid untuk pemain muda kita, rencana jangka panjang yang tepat untuk tim nasional kita atau mengembangkan identitas sepak bola untuk permainan di negara kita?

"Saya adalah produk dari liga kami. Tapi apakah kita sudah memilah semua masalah seputar permainan domestik kita, dari kesejahteraan pemain hingga kurangnya hak siar televisi dan kekacauan seputar organisasi sepak bola lokal?

"Saya mengatakan sesuatu tentang ketergantungan kami yang berlebihan pada pesepakbola Nigeria di diaspora yang salah dilaporkan di media.

"Maksud saya adalah ketika Anda secara konsisten mengandalkan pemain yang dikembangkan dan dilatih oleh negara lain untuk bermain untuk Anda, maka Anda telah benar-benar gagal dalam peran penting Anda membangun bintang masa depan.

"Ada masalah yang lebih besar yang telah lama mengganggu permainan Nkami dan sampai kami memperbaikinya, kami hanya akan bergerak dalam lingkaran ini."

Artikel Tag: Nigeria, Daniel Amokachi, Piala Afrika

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru