Kanal

Pacquiao dan McGregor Akan Bertarung di Atas Ring Tinju pada 2021

Penulis: Akmal Saputra
27 Sep 2020, 23:00 WIB

Manny Pacquiao saat menghadapi Mayweather/Image: BBC

Berita Tinju: Asisten khusus dari petinju asal Filipina Manny Pacquiao tidak menampik saat ini tengah ada pembicaraan dengan kubu Conor McGregor untuk pertarungan tinju pada 2021. Kabar ini sempat mencuat saat McGregor menulisnya di twitter pribadinya. 

Dikutip dari BBC, Asisten petinju 41 tahun itu, Jayke Joson mengatakan bahwa juara dunia di delapa kelas itu memang berharap bisa melawan Gregor pada 2021.

Ia menambahkan bahwa sebagian besar dari pendapatan dari PacMan itu akan digunakan untuk membantu para korban virus corona di Filipina.

"Kami tidak menyangkalnya," kata Joson dalam sebuah pernyataan pada Sabtu. 

Meskipun belum ada yang ditandatangani, ia menambahkan bahwa negosiasi antara kedua kubu sekarang mulai bergerak dan bahwa kedua petarung bersiap-siap untuk pertarungan tinju terakhir yang epik ini. 

Sementara Mantan juara dua kelas UFC yang saat ini berusia 32 tahun itu mengetweet pada hari Jumat bahwa pria Irlandia itu akan menjadi pertarungan berikutnya di Timur Tengah.

"Sebuah kehormatan bisa menghadapi dua petinju (sebelumnya menghadapi Mayweather) terbaik era modern," tulis petarung beladiri campuran yang kontroversial itu.

Pacquiao adalah satu-satunya petinju yang pernah memegang gelar dunia di delapan divisi berbeda dan dalam pertarungan terakhirnya pada Juli 2019, ia mengalahkan Keith Thurman untuk menjadi juara kelas welter tertua dalam sejarah.

Dia sekarang memiliki rekor 62-7, dengan dua kali seri, sementara pertarungan terakhir McGregor kemenangan atas Donald Cerrone di UFC 246 pada Januari yang memberinya rekor 22-4 dalam seni bela diri campuran. 

Satu-satunya pertarungan tinju profesional dari petarung Irlandia itu adalah kekalahan dari Floyd Mayweather pada Agustus 2017. 

Pertarungan di Las Vegas itu adalah salah satu pertarungan terkaya dalam sejarah olahraga itu yang menghasilkan lebih dari £450 juta melalui pembelian bayar per tayang 4,3 juta Pound di Amerika Utara yang termahal kedua setelah 4,6 juta Pound untuk kemenangan Mayweather atas Pacquiao pada tahun 2015.

McGregor sebelumnya sudah menyatakan pensiun sebanyak tiga kali, namun ia selalu kembali ke ring dalam jangka waktu yang singkat dari pernyataannya itu.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Connor McGregor, Tinju

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru