Kanal

Pacheco Siap Bantu Bali United Raih Target Poin di Seri Pertama

Penulis: M. Aldi
18 Sep 2021, 04:30 WIB

Willian Pacheco ketika berduel dengan Victor Igbonefo (foto : Liga Indonesia Baru)

Berita Liga 1 Indonesia : Duel sengit akan dihadapi oleh Bali United ketika bertanding melawan Persib. Dikatakan Willian Pacheco, timnya akan berusaha mengamankan angka penuh untuk mewujudkan misi berada di pucuk klasemen.

Diakui olehnya memang tidak mudah untuk meladeni Maung Bandung. Apalagi selain bertarung melawan tim lawan, ia dan rekan setim juga harus menaklukkan rasa jenuh. Itu karena laga dipusatkan di Jawa Barat pada seri pertama ini.

Pemain Bali United sudah hampir satu bulan meninggalkan keluarga mereka. Keseharian juga dihabiskan di hotel, karena di masa pandemi ini pemain tidak bisa berkeliaran dengan bebas.

"Pertama kita ga mudah untuk tinggal di hotel, latihan dari awal semua pemain harus ada di hotel, tapi kita dari awal sudah latihan persiapan di Bali sana, baik secara mental dan fisik. Kita tinggalkan keluarga di Bali itu tidak mudah," kata Pacheco ketika diwawancara.

Sebagai pesepakbola, mereka juga harus profesional dalam menjalankan pekerjaan. Sedangkan di seri pertama ini, Serdadu Tridatu mematok 15 poin untuk dikoleksi. Salah satunya laga melawan Persib harus dimenangkan.

"Kita tahu lima pertandingan kita di sini dan kita ingin dapat 15 poin, itu target kami untuk dapatkan poin penuh di lima pertandingan ini. Kami tahu lawan kuat nanti tapi kita mau menang," kata bek jangkung ini.

Tugasnya di laga nanti tentu harus meredam segala teror yang diberikan pemain Maung Bandung. Beruntung barisan pertahanan Bali United tidak banyak berubah dari skuat ketika menjadi juara 2019 lalu.

Menurutnya ini menjadi modal karena secara kekompakan mereka sudah terjalin kuat. Mentalitas untuk menutup pertandingan dengan catatan clean sheet sudah tertanam dalam diri setiap pemain terutama bek.

"Tidak ada banyak perubahan dari pemain di belakang, ini sama seperti dua tahun sebelumnya. Kami sudah mempunyai chemistry lebih setelah dua tahun bermain bersama, kami respek sama semua pemain lini belakang, kita sudah main bagus," ujar bek asal Brasil ini.

"Kita kerja keras di setiap pertandingan dan kita tidak ingin kebobolan di setiap pertandingan. Dan waktu kita kebobolan kita tetap main bagus, ini seperti keluarga, kita harus keluar buat main bagus dan main pake hati," tukas Pacheco.

Artikel Tag: Willian Pacheco, Persib, Bali United

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru