Kanal

Pablo Ganet Beberkan Kunci Sukses Equatorial Guinea Capai Perempat Final

Penulis: Ezi Yulia
29 Jan 2022, 03:00 WIB

Pablo Ganet (Foto: Daily Mail)

Berita Piala Afrika: Pablo Ganet mengatakan bahwa etos kerja tim berada di balik kesuksesan Equatorial Guinea melaju ke perempat final Piala Afrika.

Equatorial Guinea mengalahkan Mali melalui adu penalti pada hari Rabu untuk mencapai perempat final Piala Afrika di Kamerun. Kemenangan itu membuat The Nzalang Nacional, yang berada di peringkat 114 dunia, terus melanjutkan langkahnya sebagai tim kejutan setelah sebelumnya di babak penyisihan grup mereka juga berhasil mengalahkan juara bertahan Aljazair dengan skor 1-0.

"Kami adalah negara kecil. Kami tidak memiliki bintang, bintang kami adalah tim. Jika mereka menghormati kami, ok. Jika mereka tidak menghormati kami, itu terserah mereka, tetapi kami sudah menunjukkan nilai kami. Kami bermain dengan kepala kami," kata Pablo Ganet.

"Saya sangat senang, saya tidak tahu bagaimana mengatakan air mata kebahagiaan dalam bahasa Inggris. Saya merasa sangat bahagia, tetapi bukan tentang saya saja, tetapi ini tentang sebuah tim karena kami bermain sebagai tim dan itu ada dalam kekuatan kami," tambahnya.

Senada dengan Ganet, sang pelatih Juan Micha juga mengatakan bahwa semua itu diraih berkat kerja sama tim yang luar biasa.

"Ini adalah sejarah bagi kami untuk bisa sampai sejauh ini dan itu semua berkat kerja luar biasa para pemain saya,"kata Micha.

Ganet mengakui bahwa Mali lebih mendominasi permainan pada laga yang bertahan dengan skor imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu selesai. Namun semangat tidak menyerah The Nzalang Nacional pada akhirnya yang berhasil mengantarkan mereka memenangkan pertandingan dan melaju ke perempat final.

"Di babak pertama, saya harus jujur, saya pikir mereka bermain lebih baik. Tetapi perlahan-lahan kami menjadi lebih baik dan saya pikir di perpanjangan waktu kami bermain lebih baik dari mereka. Saya tidak berpikir mereka mengharapkan itu dan ketika mereka ingin bereaksi, itu sudah terlambat. Tapi Mali adalah tim besar dan di masa depan. mereka bisa melangkah lebih jauh lagi," ujar Ganet.

Artikel Tag: Pablo Ganet, Equatorial Guinea, AFCON, Piala Afrika

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru